Berita Liga Jerman: Rummenigge Tegaskan Pintu Bayern Selalu Terbuka untuk Lahm

Penulis: Nur Afifah
Jumat 10 Feb 2017, 15:30 WIB
Berita Liga Jerman: Rummenigge Tegaskan Pintu Bayern Selalu Terbuka untuk Lahm

Lahm putuskan tolak tawaran Bayern sebagai direktur olahraga

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Keputusan Philipp Lahm untuk mengakhiri kariernya akhir musim ini cukup mengejutkan bagi klub, dan meski telah menolak tawaran sebagai direktur olahraga, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa pintu Bayern Munich selalu terbuka untuk sang kapten.

Usai kemenangan atas Wolfsburg di ajang Piala Liga Jerman hari Selasa (7/2) lalu, kapten Bayern Munich, Philipp Lahm mengumumkan untuk gantung sepatu akhir musim ini.

Sebelumnya, ia dijadwalkan akan mundur setelah kontraknya bersama juara bertahan Bundesliga berakhir pada 2018 mendatang. Namun, pada akhirnya Lahm memilih mengakhiri masanya di Allianz Arena lebih cepat dari perkiraan.

Mendengar pengumuman tersebut, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengaku cukup terkejut. Apalagi, bek handal 33 tahun tersebut juga menolak tawaran klub sebagai direktur olahraga.

“FC Bayern Munich dikejutkan dengan keputusan Philipp Lahm dan penasehatnya. Uli Hoeness dan saya telah mengadakan pembicaran terbuka, intensif, dan konstruktif dengan Philipp dalam beberapa bulan terakhir tentang peluang posisi sebagai direktur olahraga klub kami.

“Akhir pekan lalu, ia menginformasikan bahwa ia saat ini tidak bisa untuk posisi itu dan bahwa ia ingin menghentikan kontraknya sebagai pemain lebih awal, yang berjalan hingga Juni 2018, ke akhir musim ini,” ungkap Rummenigge seperti yang tertulis di website resmi klub.

Walaupun demikian, pihak klub tetap mendukung mantan kapten Der Panzerini untuk memimpin tim dan sepenuhnya fokus hingga sisa musim ini mengingat FC Hollywood tengah berambisi kembali mengamankan gelar Bundesliga, bersama dengan trofi Liga Champions dan DFB-Pokal.

Di akhir pernyataan pihak klub bahkan menegaskan bahwa pintu Bayern akan selalu terbuka untuknya, kalau-kalau Lahm berubah pikiran terkai jabatan yang ditawarkan di kursi manajamen.

Artikel Tag: Philipp Lahm, Karl-Heinz Rummenigge, uli hoeness, Bayern Munich, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-rummenigge-tegaskan-pintu-bayern-selalu-terbuka-untuk-lahm
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini