Berita Liga Jerman: Philipp Lahm Akan Jadi Direktur Olahraga Bayern Munich

Penulis: A Mahfuda
Kamis 17 Nov 2016, 12:12 WIB
Berita Liga Jerman: Philipp Lahm Akan Jadi Direktur Olahraga Bayern Munich

Philipp Lahm

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyatakan dukungannya kepada Philipp Lahm untuk menjadi direktur olahraga di klub raksasa Jerman tersebut ketika kariernya sebagai pemain sepak bola telah berakhir nanti.

Pemain berusia 33 tahun tersebut beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa dirinya mungkin akan gantung sepatu pada akhir musim ini, satu tahun lebih cepat dari yang ia perkirakan.

Dengan kondisi Bayern yang saat ini tanpa direktur olahraga, sejak Matthias Sammer meninggalkan posisinya karena alasan kesehatan, Rummenigge mengaku mendukung jika pemain terlama dan sekaligus kapten Bayern saat ini, Lahm, sebagai calon yang ideal untuk mengisi peran tersebut.

“Saya bisa melihat bahwa direktur olahraga yang berikutnya adalah orang yang saat ini menjadi bagian tim,” katanya kepada Sky Sport News. “Philipp Lahm misalnya. Philipp adalah pemain penting dan kapten yang sangat baik, yang berhasil mengembangkan dirinya dengan sangat baik bahkan sebagai pribadi di luar sepak bola.”

“Dia sendiri yang memutuskan kapan untuk mengakhiri kariernya bermain dan kami akan membahas topik (sebagai direktur olahraga) ini ketika ia pensiun nanti,” lanjutnya.

Rummenigge juga mengatakan ia sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah pemain agar bisa menjaga mereka tetap di Bavaria di luar kontrak mereka saat ini.

Xabi Alonso, Holger Badstuber, Arjen Robbem dan Frank Ribery adalah beberapa pemain yang memiliki kontrak hanya sampai akhir musim nanti, sementara Robert Lewandowski dikabarkan tengah di ambang penandatanganan perpanjangan kontrak baru.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan mereka semua. Ketika ada pengumuman, maka itulah yang akan kami lakukan,” tambahnya. “Saya percaya bahwa setiap pemain, jika mereka punya pilihan, mereka cenderung untuk tinggal di Bayern Munich.”

Artikel Tag: Philip Lahm, Karl-Heinz Rummenigge, Carlo Ancelotti, Bayern Munich, Bundesliga 2017, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-philipp-lahm-akan-jadi-direktur-olahraga-bayern-munich
1265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini