Berita Liga Jerman: Pernyataan Kontroversial CEO Borussia Dortmund

Penulis: Dwi Prima
Selasa 04 Okt 2016, 19:53 WIB
Berita Liga Jerman: Pernyataan Kontroversial CEO Borussia Dortmund

Hans Joachim Watzke / Alex Grimm via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa mungkin timnya harus bermain lebih kasar setelah apa yang mereka alami saat bertemu Bayer Leverkusen. Pada pertandingan tersebut, Dortmund dilanggar sebanyak 21 kali.

Sebanyak 21 pelanggaran yang dilakukan para pemain Leverkusen kepada punggawa Dortmund membuat Thomas Tuchel tidak senang karena Dortmund sendiri hanya membuat 7 pelanggaran.

“Ini adalah ketiga kalinya, kami menerima lebih dari 20 pelanggaran, yang memaksa kami untuk membuat pergantian pemain di babak pertama karena cedera,” kata Tuchel.

Menyikapi komentar Tuchel, CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa tidak ada yang salah tentang apa yang dikatakan Tuchel karena itu adalah faktanya.

“Itu fakta, lawan bermain sangat kasar terhadap kami, dan itu tidak ada hubungannya dengan menjadi pecundang yang buruk,” tegasnya.

“Dortmund telah melakukannya, dalam beberapa tahun terakhir, untuk selalu menjadi tim yang paling adil. (Namun) kami sekarang perlu melihat apakah gaya bermain kasar seperti ini telah menjadi tren. Mungkin kami harus bermain kasar dan membebaskan pemain untuk tidak bermain dengan fair,” pungkas Watzke.

Statistik yang diterbitkan oleh Bild menunjukkan bahwa Dortmund hanya membuat 46 pelanggaran musim ini, paling sedikit dari setiap tim Bundesliga. Tapi, mereka telah dilanggar 114 kali, lebih banyak 40 kali dari Bayern Munich.

Namun, direktur olahraga Leverkusen, Rudi Voller, menolak anggapan bahwa klubnya telah bermain tidak adil ataupun kasar.

“Kami tidak perlu untuk membenarkan diri kami sendiri. Kami bukan tim yang tidak adil. Pelatih kami menyiapkan tim ini dengan sangat baik untuk melawan tim yang berkelas, dan itulah akhir diskusi konyol ini.”

Artikel Tag: Bundesliga 2017, Hans-Joachim Watzke, Borussia Dortmund

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini