Berita Liga Jerman: Marco Reus Kembali Berlatih Bersama Dortmund

Penulis: Dwi Prima
Selasa 04 Okt 2016, 19:28 WIB
Berita Liga Jerman: Marco Reus Kembali Berlatih Bersama Dortmund

Marco Reus / Alexander Scheuber via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, semakin dekat untuk melakukan comeback setelah kembali berlatih di lapangan dalam proses penyembuhan cedera pangkal pahanya. Reus mengalami cedera tersebut pada Mei lalu.

Menurut lansiran ESPNFC, pemain berkebangsaan Jerman tersebut telah kembali berlatih untuk pertama kalinya sejak absen empat bulan lalu karena cedera pangkal paha, ia berlatih pada Minggu lalu dengan merampungkan sesi latihan selama 45 menit.

Namun, dalam sesi latihannya, Reus tidak berlatih dengan menggunakan bola dan hanya melakukan latihan ringan di fasilitas latihan Dortmund, Adi-Preissler-Allee.

Dortmund yang awalnya mengonfirmasi bahwa Reus akan kembali bermain pada Agustus, belum membuat pengumuman lagi, tentang kapan Reus dapat kembali.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menyampaikan kondisi terkini Reus yang ia lihat telah lebih baik, meskipun belum berlatih penuh.

“Dia masih berlatih tanpa bola, tapi dia sudah beberapa langkah di depan Sven Bender,” jawab Tuchel.

Dalam beberapa tahun terakhir, Reus memang sering mengalami cedera yang membuatnya absen untuk bermain bersama Dortmund dan timnas Jerman, salah satunya ia harus absen di gelaran Euro 2016 kemarin.

Musim lalu, Marco Reus menjadi pemain penting bagi Dortmund dengan membuat 36 penampilan di semua kompetisi dan mengoleksi 17 gol, ia juga berhasil mengemas 5 assists.

Kehadiran Reus sangat dibutuhkan Dortmund untuk menambah kualitas tim dan memberikan opsi lain dalam taktik yang diterapkan Thomas Tuchel. Absennya Reus terlihat sangat berpengaruh bagi Dortmund, di mana mereka telah mengalami dua kekalahan di Bundesliga dan harus puas berada di posisi ketiga klasemen dengan 12 poin.

Artikel Tag: Bundesliga 2017, Marco Reus, Borussia Dortmund

4237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini