Berita Liga Jerman: Lewandowski Tajam Berkat Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Feb 2017, 15:12 WIB
Berita Liga Jerman: Lewandowski Tajam Berkat Klopp

Saat Lewandowski dan Jurgen Klopp saat Masih Berada di Borussia DOrtmund

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski menilai bahwa Jurgen Klopp adalah pelatih yang paling berjasa dalam kariernya. Lewandwoski dan Klopp sendiri permah bekerja sama di Borussia Dortmund.

Tak ada yang meragukan kehebatan Robert Lewandowski dalam urusan mencetak gol, finishing touchnya sangat luar biasa. Meskipun kini sudah menjadi pemain papan atas, namun Lewandowski tak pernah melupakan jasa Jurgen Klopp.

Karena seperti diketahui, Klopp berjudi dengan mendatangkan Lewandowski ke Borussia Dortmund dari Lech Poznan dengan nilai transfer hanya sebesar 4 juta Pounds atau setara dengan 66 miliar Rupiah pada tahun 2010 silam. Bersama Klopp, striker yang akrab disapa Lewi itu menjelma sebagai salah satu striker papan atas dengan mencetak 103 gol dari 187 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund.

Ia pun mengakui bahwa Klopp adalah sosok pelatih yang sangat berjasa karena dia mampu meningkatkan kemampuan finishing touchnya atau sentuhan akhir dalam bermain sepakbola.

“Bersama Klopp, untuk pertama kalinya saya melihat betapa pentingnya bekerja keras di saat menjalani pelatihan,” kata Lewandowski kepada Times.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan di lapangan ketika saya tidak mendapat bola. Anda bisa melihat bagaimana sekarang Liverpool bermain dengan selalu menekan, itulah yang saya pelajari dari dia.

“Dia meningkatkan kemampuan penyelesaian akhirku. Karena ketika saya datang ke Dortmund, penyelesaian akhirku bisa dibilang buruk. Dia lantas mengatakan kepada saya, ia menunjukkan kepadaku apa yang harus saya lakukan. Dia membuat karier saya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Lewandowski sendiri akhirnya bergabung bersama Bayern Munich dengan status bebas transfer pada musim panas 2014 silam.

Artikel Tag: Berita Liga Jerman, Robert Lewandowski, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-lewandowski-tajam-berkat-klopp
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini