Berita Liga Jerman: Klopp Yakin Gotze Akan Segera Temukan Bentuk Permainannya Kembali

Penulis: Ardha
Senin 02 Jan 2017, 18:15 WIB
Berita Liga Jerman: Klopp Yakin Gotze Akan Segera Temukan Bentuk Permainannya Kembali

Gotze dan Klopp (90 Min)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Jerman: Manajer Liverpool, Juergen Klopp masih peduli mengenai perkembangan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmud, yakni Mario Gotze. Menurut Klopp dirinya yakin jika Gotze akan bersinar kembali seperti saat dirinya awal-awal bersama Die Borrusien.

Gotze sendiri mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan setelah dirinya memutuskan untuk pindah dari Bayern Muenchen pada musim 2013-2016.

Dalam tiga musim bersama Die Roten, gelandang asal Jerman ini tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Padahal, Gotze sebelumnya adalah andalan Borussia Dortmund.

Gotze hanya bermain sebanyak 73 kali dan membukukan 22 gol. Bahkan yang lebih parah lagi saat Muenchen dilatih oleh Pep, ia semakin sedikit mendapatkan kesempatan. Gotze kalah bersaing dengan Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Mueller.

Akhirnya pada musim 2016 ini ia memutuskan kembali membela yang sempat membesarkannya, Dortmund. Memang Gotze sendiri belum menemukan kembali bentuk permainannya lantaran masih mengalami masalah cedera anklenya. Namun Klopp yakin Gotze punya kemampuan kelas dunia sehingga ia bakal bangkit kembali.

"Gotze memang selalu terganggu masalah cedera dan butuh waktu menemukan ritme permainannya. Tapi sekali lagi ia pemain berkelas, sama seperti sebelumnya," ujar pelatih asal Jermain ini dilansir Bild.

"Tantangan Mario selanjutnya untuk menemukan bentuk permainannya secara konsiten jika sudah kembali ke penampilan terbaiknya. Saya tidak pernah ragu ia akan bangkit kembali. Ia tidak punya alasan untuk khawatir," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

Klopp dan Gotze sendiri pernah satu tim di Dortmund dari 2010 hingga 2013. Keduanya sempat meraih dua kali juara Bundesliga, satu DFB Pokal, dan menjadi menjadi finalis Liga Champions.

Artikel Tag: Liga Jerman, Mario Gotze, Juergen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-klopp-yakin-gotze-akan-segera-temukan-bentuk-permainannya-kembali
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini