banner babe

Berita Liga Jerman: Ancelotti Tak Terganggu Performa Muller

Penulis: Nur Afifah
Kamis 19 Jan 2017, 11:00 WIB
Berita Liga Jerman: Ancelotti Tak Terganggu Performa Muller

Ancelotti tak terganggu performa Muller

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Manajer Bayern Munich Carlo Ancelotti menegaskan bahwa ia tidak terganggu sama sekali tentang menurunnya performa Thomas Muller musim ini dan membantah semua kritik yang selama ini membayang-bayangi pemain internasional Jerman ini.

Thomas Muller pernah menjadi target transfer raksasa Inggris Manchester United dengan nilai mencapai 100 juta euro tahun 2015 lalu. Namun, dengan performanya baru-baru ini, Red Devilsmungkin akan berpikir 1000 kali untuk mengajukan tawaran yang sama.

Pada musim 2015-16, ia sukses melesakkan 20 gol liga di bawah asuhan Pep Guardiola, namun, ia hanya mampu mencetak enam gol setelah jeda musim dingin di musim yang sama.

Ia bahkan gagal mencetak satu gol pun untuk Jerman di Piala Eropa musim panas lalu. Dan di bawah arahan Carlo Ancelotti, ia hanya mencatat satu gol dalam 13 penampilannya di Bundesliga.

Menanggapi hal tersebut, pelatih asal Italia menyatakan bahwa ia tidak terganggu dengan penampilan bintangnya yang menurun cukup drastis ini.

“Saya tidak terganggu sama sekali,” ungkap Ancelotti kepada ESPN.“Ia adalah seorang juara. Ia memiliki ketenangan dalam dirinya, ia tak pernah tertekan. Ia sangat positif dan yakin terhadap apa yang ia lakukan, dan ia juga bisa menertawakan dirinya sendiri.”

Pemain 27 tahun ini terkadang dimainkan sebagai sayap kanan di formasi 4-3-3 setelah penunjukkan Ancelotti. Namun, ia kemudian ditempatkan di belakan striker Robert Lewandowski usai mantan pelatih Real Madrid ini beralih ke sistem 4-2-3-1.

Walaupun demikian, ia akan bersaing dengan Thiago Alcantara untuk peran tersebut dan bahkan dicadangkan dalam laga melawan penantang juara RB Leipzig akhir tahun lalu.

Ancelotti juga membenarkan pernyataan Muller baru-baru ini kepada Sport Bildbahwa ia merupakan perpaduan gelandang dan penyerang.

“Ia akan melakukannya dengan caranya dan menemukan kembali posisinya,” tambahnya. “Saya dikritik di Jerman ketika saya memainkannya jauh lebih lebar dan ia mengatakan: ‘Ya, tetapi ia bukan sayap.’

“Saya tidak bodoh. Saya bisa melihat bahwa ia bukan pemain sayap dan bahwa ia tidak bisa bermain selebar Arjen Robben atau Douglas Costa, dan saya tidak akan memintanya untuk mencoba meniru Robben.”

Artikel Tag: Thomas Muller, Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, Bayern Munich, Manchester United, Bundesliga

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini