Berita Liga Italia: Walikota Milan Siapkan Rencana Renovasi Kandang Duo Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Okt 2016, 22:01 WIB
Berita Liga Italia: Walikota Milan Siapkan Rencana Renovasi Kandang Duo Milan

San Siro menjadi tuan rumah final Liga Champions 2016

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Walikota Milan, Beppe Sala, mengungkapkan rencananya untuk meronevasi stadion kota San Siro dalam rangka mempersiapkan Olimpiade 2028, dan untuk memastikannya sebagai kandang permanen dari dua rival sekota AC Milan dan Inter Milan.

Tahun lalu, AC Milan menangguhkan rencana untuk membangun stadion baru setelah memenangkan tender untuk mengembangkan kembali area kota. Sebagai hasilnya Inter berharap dapat menguasai sepenuhnya kepemilikan San Siro. Akan tetapi, Sala yakin kedua klub bisa tetap melanjutkan tradisinya melalui pengembangan kembali stadion dengan pintu masuk yang berbeda.

“Saya bisa katakan bahwa tidak ada keinginan dari keduanya untuk membangun sebuah stadion baru, jadi saya mencetuskan ide tentang berbagi San Siro,” ungkap Sala kepada la Gazzetta dello Sport.“Stadion akan dibagi menjadi dua, dengan satu area untuk Inter dan satunya lagi untuk Milan, dan jika Anda membiarkan imanjinasi Anda berkembang, Anda juga bisa membayangkan ruang ganti Inter di satu sisi dan Milan di sisi yang lain, dengan kedua klub memiliki bangku penonton VIP masing-masing dan kotak di sisi yang berbeda dari stadion dengan pintu masuk terpisah.

“Itu akan menjadi separuh stadion Nerazzurrodan separuh lagi Rossonero.Itu akan menjadi ciri khas stadion untuk kedua tim tanpa harus mengubah hal-hal setiap pekannya. Kami, sebagai administrator, bisa mempermudah prosesnya.”

Arena yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2016 tersebut saat ini berada di bawah kepemilikan dewan kota. Sebuah kesepakatan sewa jangka panjang dengan kedua klub berkontribusi untuk membiayai pengerjaan pembangunan kembali stadion akan menjadi satu opsi. Sementara itu, Sala juga tidak menutup kemungkinan untuk menjualnya sepenuhnya.

“Dewan kota bahkan akan mempertimbangkan untuk menjual secara keseluruhan, jika kami menerima penawaran serius, atau kami bisa memperbaharui kesepakatan kami dengan kedua klub dalam jangka panjang,” katanya. “Sudah menjadi bagian sewa untuk terus melakukan perbaikan dan kami bisa mengurangi sewa dalam kondisi bahwa di sana ada investasi untuk mentrasformasi San Siro.”

Sala menyatakan bahwa pemilik baru Inter, Suning Group,telah memberi sinyak keinginan mereka untuk duduk bersama dan mendiskusikan wajah baru San Siro, tetapi ia belum mendengar pendapat pemilik baru Milan dan rencana ini masih ditunda untuk beberapa saat.

Dalam rencana ambisius Sala ini, ia yakin bahwa kota ini juga akan menarik Olimpiade 2028.

“Sebelumnya saya merasa menyesal untuk Roma, yang memiliki proyek kredibel dan serius [untuk 2024],” Sala mengungkapkan. “Kami harus menunggu hingga 2017 untuk edisi yang akan diberikan tersebut dan jika itu beralih ke Paris, maka kami bahkan tidak bisa membicarakan ini, tetapi jika Los Angeles menang dan itu beralih ke kota non-Eropa, maka Komite Olimpiade Italia bisa menariknya ke Milan untuk 2028.

“Faktanya, saya akan mengatakan bahwa ini akan sangat adil untuk melakukannya, jika ini berarti bahwa Olimpiade akan menjadi peluang untuk menginvestasikan sarana olahraga kota.”

Artikel Tag: Beppe Sala, Inter Milan, AC Milan, olimpiade, Serie A, liga champions

1489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini