Berita Liga Italia: Tinggalkan Juventus Jadi Penyesalan Terbesar Bagi Pelatih Udinese ini

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Okt 2016, 09:45 WIB
Berita Liga Italia: Tinggalkan Juventus Jadi Penyesalan Terbesar Bagi Pelatih Udinese ini

Del Neri mengaku menyesal tinggalkan Juventus

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Udinese, Luigi Del Neri, menyatakan bahwa meninggalkan Juventus menjadi penyesalan terbesar dalam karier kepelatihannya, jelang kembalinya ia ke Turin dalam duel di hari Sabtu (15/10) mendatang.

Sang pelatih veteran pernah menghabiskan waktu semusim menangani skuat Il Bianconeri, namun kemudian dipecat di akhir musim 2010/2011 usai hanya mampu mengantarkan timnya menempati posisi ketujuh di klasemen akhir Serie A.

Manajemen Si Nyonya Tua kemudian mengambil risiko dengan menunjuk pelatih yang belum dikenal saat itu, Antonio Conte, namun berhasil membawa Juventus meraih Scudetto di akhir musim yang menjadi awal dominasi klub raksasa Turin ini di tahun-tahun selanjutnya.

"Ketika saya berada di sana, klub sudah merencanakan hal yang besar." ungkap Del Neri kepada La Gazzetta dello Sport. "Meninggalkan Juventus adalah penyesalan terbesar bagi saya. Fabio Quagliarella mengalami cedera dan dia sudah mencetak sembilan gol."

Del Neri kemudian berbicara tentang Gianluigi Buffon yang baru saja memenangkan penghargaan pribadi, Golden Foot 2016. "Simbol Juventus di masa kini, Gigi Buffon, ia adalah pria yang jujur, benar dan bertanggung jawab."

Del Neri akan memboyong skuat Il Zebbrette untuk menghadapi Juventus dalam lanjutan Serie A giornata kedelapan pada hari Sabtu (15/10) esok di Juventus Stadium, dengan tim tuan rumah menduduki puncak klasemen sementara, sedangkan Udinese datang sebagai tim yang 'diremehkan' karena hanya duduk di peringkat ke-16.

"Laga di hari Sabtu? Mereka adalah tim yang nampaknya sulit untuk dikalahkan, kami akan menghadapi mereka dengan kehormatan, mengingat bahwa anda hanya dapat melakukan hal-hal yang bisa anda kendalikan dan anda harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang datang."

Artikel Tag: Luigi Del Neri, Udinese, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini