Berita Liga Italia: Strootman Anggap Kehadiran Totti Buat AS Roma Lebih Percaya Diri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Okt 2016, 11:14 WIB
Berita Liga Italia: Strootman Anggap Kehadiran Totti Buat AS Roma Lebih Percaya Diri

Strootman anggap Totti sebagai sosok pembeda bagi Roma

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, mengakui dampak besar yang diberikan oleh Francesco Totti, yang dianggap memberi kepercayaan lebih besar kepada rekan-rekannya kapapun dia masuk ke lapangan dan ikut bermain.

Sang kapten Il Giallorossi tersebut baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 di awal pekan ini dan membubuhkan tiga assist dalam kemenangan mencolok Roma atas Astra Giurgiu, empat gol tanpa balas di Liga Europa.

Berbicara kepada Sky Sport, gelandang berusia 26 tahun, Strootman, menambahkan bahwa meski sudah tidak muda lagi, namun Totti masih tampil layaknya berada di puncak kejayaan karirnya.

"Saya harap bahwa saya tidak pensiun mendahului Totti, dia hampir terlihat seusia saya ketika berada di lapangan. Ketika ia berada di lapangan, kami semua merasa lebih percaya diri." ungkap pemain asal Belanda ini.

Sang gelandang kemudian berbicara tentang pertemuan selanjutnya tim asuhan Luciano Spalletti yang akan menjamu Inter Milan di giornata ketujuh Serie A pada hari Minggu (2/10) esok.

"Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami dan mereka. Inter adalah tim yang kuat, mereka mengalahkan Juventus, namun kemudian membuang poin di kandang. Mereka sedikit mirip dengan kami."

"Kami kehilangan delapan poin dalam partai tandang di tiga laga dan itu tidak cukup baik untuk Roma. Laga di hari Minggu akan berjalan dengan sangat ketat dan kami perlu bekerja keras untuk persiapkan diri."

terakhir, Strootman mengucapkan pujiannya kepada kompatriotnya, Frank De Boer, yang kini menangani Inter Milan, namun ia mengakui tidak terlalu mengenal baik De Boer secara personal.

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, namun dia adalah seorang pelatih yang hebat. Di Belanda, dia memenangkan empat titel dalam lima tahun menangani Ajax. Sayangnya, saya menelan kekalahan ketika berhadapan dengannya, dia bekerja sangat baik bersama para pemain muda dan kini di Italia dia masih memerlukan waktu."

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Kevin Strootman, Inter Milan, Frank de Boer, Serie A, Berita Liga Italia

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini