Berita Liga Italia: Simone Inzaghi Sepakati Kontrak Baru dengan Lazio

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Jun 2017, 23:15 WIB
Berita Liga Italia: Simone Inzaghi Sepakati Kontrak Baru dengan Lazio

Simone Inzaghi perpanjang kontrak bersama Lazio (foto: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dikabarkan telah memperbarui kontraknya dengan klub hingga tahun 2020 mendatang. Sang allenatore disebut-sebut telah memberikan musim yang luar biasa pada skuat Biancocelesti.

Setelah menjadi pelatih pengganti sepeninggal Marcelo Bielsa, Simone Inzaghi berhasil membawa Lazio lolos ke kualifikasi Liga Europa musim depan. Penghargaan yang diterimanya dari klub adalah berupa perpanjang kontrak.

Menurut kabar yang dilansir dari Sky Sports Italia, kesepakatan telah terjadi pada Jumat (02/06) malam waktu setempat dan pengumuman resminya tinggal menunggu waktu.

Kontrak baru Inzaghi kabarnya akan berlaku hingga 2020 dan ia akan menerima gaji bersih 1,2 juta euro per tahun ditambah bonus. Kontrak baru tersebut berdurasi tiga tahun. Kabarnya ia memiliki kontrak yang paling menguntungkan di era kepemimpinan presiden Biancocelesti, Claudio Lotito.

Inzaghi telah menikmati musim yang sukses bersama The Aquile musim ini, setelah membawa mereka lolos ke final Coppa Italia dan membawa mereka menduduki posisi kelima klasemen akhir. Sebuah peningkatan yang pesat setelah musim sebelumnya mereka hanya mampu finis di posisi kedelapan.

Karier kepelatihan Simone Inzaghi memang dimulai dari Lazio, tim yang ia bela sebagai seorang pemain selama lebih dari sepuluh tahun lamanya. Mulai 2010 ia dipercaya melatih tim muda dan Primavera Biancocelesti. Panggilan melatih tim senior datang pada 3 April 2016 ketika itu ia dipercaya menjadi caretaker pasca pemecatan Stefano Pioli hingga akhir musim.

Pada awal musim 2016-17, sebenarnya Inzaghi secara resmi digantikan oleh Marcelo Bielsa, akan tetapi pelatih asal Argentina tersebut hanya bertahan selama kurang dari sepekan karena alasan yang tidak diungkapkan. Hal tersebut membuat Simone Inzaghi akhirnya ditunjuk sebagai pelatih permanen.

Artikel Tag: Lazio, Simone Inzaghi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-simone-inzaghi-sepakati-kontrak-baru-dengan-lazio
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini