Berita Liga Italia: Riccardo Montolivo Harus Menjalani Operasi Usai Bentrok Italia vs Spanyol

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Okt 2016, 09:32 WIB
Berita Liga Italia: Riccardo Montolivo Harus Menjalani Operasi Usai Bentrok Italia vs Spanyol

Montolivo kesakitan usai berbenturan dengan Sergio Ramos

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Riccardo Montolivo lagi-lagi disebut akan mengalami absen panjang setelah AC Milan mengonfirmasi bahwa ia harus menjalani operasi lantaran cedera ligamen serius yang ia peroleh saat memperkuat Gli Azzurri di ajang kualfikasi Piala Dunia 2018.

AC Milan telah mengumumkan bahwa pemain tengah mereka Riccardo Montolivo mengalami cedera ligament serius di lututnya saat Italia bermain imbang 1-1 kontra Spanyol pada hari Kamis (6/10) lalu.

Pemain 31 tahun ini terpaksa harus meninggalkan lapangan dengan dibopong staf Gli Azzurrisetelah setengah jam pertandingan yang berlangsung di Turin berjalan, setelah berbenturan dengan Sergio Ramos, dan ia telah dikirim menjalani serangkaian tes guna mengetahui seberapa jauh kerusakannya.

Milan saat ini telah mengonfirmasi bahwa ia akan menjalani operasi, yang berarti ia akan menghabiskan lebih banyaj waktunya di tepi lapangan.

“AC Milan mengumumkan bahwa, selama pertandingan malam lalu bersama tim nasional Italia, Riccardo Montolivo menderita cedera serius di anterior ligament lutut kirinya,” ungkap pihak klub.

“Karena cedera ini, pemain harus menjalani operasi.”

Montolivo telah banyak didera masalah cedera dalam beberapa musim terakhir ini.

Ia telah kehilangan tempatnya di Piala Dunia 2014 setelah mengalami patah tulang dan dipaksa melewatkan Euro 2016 karena masalah tulang betis.

Kapten Milan telah bermain sebanyak tujuh kali dalam perannya memimpin rekan-rekannya di Serie A musim ini sebelum mendapat panggilan dalam skuat Giampiero Ventura untuk laga kualifikasi Piala Dunia bulan ini.

Dengan pernyataan pihak klub ini, nampaknya akan mustahil bagi Montolivo untuk memperkuat Rossoneridalam laga melawan Chievo dan bigmatchkontra Juventus dalam pekan-pekan ke depan.

Artikel Tag: Riccardo Montolivo, Giampiero Ventura, Sergio Ramos, Italia, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Euro 2016, Juventus, Chievo, AC Milan, Serie A

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini