Berita Liga Italia: Perang Diagnosis Antara Juventus & Kroasia Soal Cedera Pjaca

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Okt 2016, 14:09 WIB
Berita Liga Italia: Perang Diagnosis Antara Juventus & Kroasia Soal Cedera Pjaca

Pjaca tak mengalami keretakan apapun menurut vonis dari tim dokter Juventus

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Juventus telah mengumumkan melalui pernyataan resmi bahwa tak ada keretakan apapun pada tulang betis Marko Pjaca, yang merupakan diagnosis yang berkebalikan dengan yang dinyatakan oleh timnas Kroasia.

Sang striker terpaksa dipulangkan dari tugas internasionalnya membela Kroasia pada hari Senin (3/10) lalu setelah merasakan kesakitan pada kakinya dan pernyataan yang dirilis oleh Federasi sepak bola Kroasia, HNS, mengonfirmasi adanya keretakan dalam tulang betis sang pemain.

Kendati demikian, ia sudah kembali ke Turin dan menjalani tes lanjutan pada hari Rabu (5/10) waktu setempat di J-Medical Center yang mengklaim diagnosis berbeda terhadap yang telah diklaim sebelumnya oleh tim dokter Kroasia.

"Marko Pjaca pada hari ini (5/10) telah menjalani CT Scan dan MRI di fasilitas medis klub yang mengungkapkan bahwa adanya memar pada bagian kiri tulang betis dengan tanpa adanya bukti keretakan."

"Sang pemain akan terus dipantau setiap harinya dan prognosa yang lebih baik akan diketahui dalam beberapa hari kedepan dengan melakukan beberapa tes lanjutan." demikian pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Il Bianconeri.

Jika memang benar adanya keretakan pada tulang betis Pjaca, maka ia akan absen selama kurang lebih enam pekan, namun anehnya diagnosis yang diberikan oleh staf medis Juventus berbeda dengan Kroasia.

Pihak Kroasia sendiri bahkan mengklaim bahwa Pjaca sudah mendapatkan cederanya 10 hari sebelumnya, yakni dalam laga melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions tanggal 27 September lalu, meski ia sempat turun bermain di laga kontra Empoli lima hari setelahnya.

"Marko telah mendapatkan cederanya 10 hari lalu dalam laga versus Dinamo Zagreb. Kesakitannya tak terlalu buruk, namun itu terus memburuk setelah latihan." ujar Sasa Jankovic, tim dokter Kroasia, kepada La Gazzetta dello Sport.

Artikel Tag: Marko Pjaca, Juventus, Kroasia, Berita Liga Italia, Serie A

933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini