Berita Liga Italia: Pelatih Legendaris Ini Sarankan Italia Pikirkan Masa Depan Tanpa Buffon

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Okt 2016, 14:36 WIB
Berita Liga Italia: Pelatih Legendaris Ini Sarankan Italia Pikirkan Masa Depan Tanpa Buffon

Bianchi sarankan Italia memberi kesempatan bermain untuk Donnarumma

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Mantan allenatore yang sukses mengantarkan Napoli memenangkan Scudetto, Ottavio Bianchi, mengklaim bahwa Italia harus mulai memikirkan penerus Gianluigi Buffon yang sudah menginjak usia 38 tahun. Dan salah satu kandidatnya adalah wonderkid Gianluigi Donnarumma.

Tanda tanya besar soal masa depan Buffon di skuat Gli Azzurrikembali menyeruak usai blunder fatalnya di laga kontra Spanyol pada Kamis (6/10) lalu, dan Bianchi merasa wonderkid Milan, Donnarumma, seharusnya sudah diijinkan untuk menjadi pesaing penjaga gawang Juventus tersebut, meskipun dengan perbedaan usia yang cukup jauh.

“Ini tidak terlalu dini untuk memikirkan masa depan tanpa Buffon. Di sana ada beberapa pertandingan mudah dan Anda harus memikirkan tentang masa depan,” ungkapnya kepada Radio Radio.

“Buffon adalah, dan akan menjadi Buffon, tetapi usianya adalah kenyataannya. Di sana ada kesempatan untuk memberi peluang kepada yang lain untuk merasakan beberapa pengalaman internasional.

“Saya melihat masa kini, bukan masa lalu. Di lapangan, Anda menyaksikannya setiap hari. Jika pemain 16-17-18 tahun melakukan yang lebih baik daripada pemain yang berusia 40 tahun, maka hal ini tidak bisa diterima jika mereka tidak memainkannya.

“Kita tidak harus hanya memikirkan tentang ruang ganti. Jika kita mengikuti konspirasi di mana pelatih bisa menciptakan beberapa masalah jika ia meninggalkan seorang veteran, maka kita tidak akan bisa mengembangkan permainan sepak bola ini.

“Apakah Donnarumma mampu mengambil alih posisi Buffon? Di Milan, ia telah menunjukkan banyak hal dan menunjukkan karakternya.

“Jika kita ingin bekerja berdasarkan pemikiran masa depan, maka kita harus memikirkan tentang alternatif lain untuk pemain hebat seperti Buffon.”

Artikel Tag: Ottavio Bianchi, Gianluigi Buffon, Gianluigi Donnarumma, Napoli, Juventus, AC Milan, Italia, Spanyol, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Serie A

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini