Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma Anggap Kekuatan Napoli Tak Berkurang Meski Tanpa Milik

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Okt 2016, 11:48 WIB
Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma Anggap Kekuatan Napoli Tak Berkurang Meski Tanpa Milik

Spalletti enggan anggap remeh Napoli

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyatakan dengan bersikeras bahwa laga melawan Napoli tidak akan berjalan mudah, meskipun tanpa diperkuat oleh striker Arkadiusz Milik dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini.

Sang striker berusia 22 tahun ini menderita cedera ligamen lutut (ACL) saat membela tim nasional Polandia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan telah dikonfirmasi oleh pihak klub bahwa ia akan absen setidaknya empat bulan.

Il Giallorossi akan berkunjung ke Stadio San Paolo pada akhir pekan ini, namun Spalletti memperingatkan bahwa timnya masih menghadapi tim yang sangat sulit dikalahkan meski tak diperkuat oleh Milik.

"Sudah jelas bahwa dia (Milik) adalah striker yang kuat." ujar sang taktisi kepada Sport Mediaset. "Namun demikian, saya rasa salah jika kami menilai dari sudut pandang ini, sebab tim musuh memang kehilangan seorang pemain yang hebat, namun tidak sama sekali mengenai kekuatan mereka."

"(Manolo) Gabbiadini telah menunjukkan kemampuannya dan dia bermain sebagai seorang juara serta mencetak banyak gol. Tim akan bermain dengan kepercayaan diri yang sama, saya rasa ini tidak akan berjalan dengan mudah."

"Ini adalah laga yang penting, yang dapat memberikan kami antusiasme besar, kami adalah dua tim dengan para fans yang fanatik dan dapat memberikan kami soal itu. Ini akan berjalan dengan sulit, halus dan kami harus segera bersiap."

Sang Pangeran kota Roma, Francesco Totti, telah mengisyaratkan keinginannya untuk menjadi pelatih ketika ia pensiun nantinya, bagaimanakan Spalletti memandang masa depan sang kapten?

"Untuk saat ini saya memandangnya sebagai seorang pemain, sebab ia mampu tampil dengan baik dan meninggalkan jejak dalam setiap laga ketika kami membutuhkan kemampuannya."

"Dia harus berpikir mengenai menjadi seorang pemain dan kami memerlukan dia untuk ini. Roma perlu kemenangan dan itu adalah pekerjaan full-time."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, AS Roma, Napoli, Arkadiusz Milik, Berita Liga Italia, Serie A, Francesco Totti

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini