Berita Liga Italia: Napoli Resmi Datangkan Striker Timnas Polandia

Penulis: Kinaya
Rabu 03 Agu 2016, 19:47 WIB
Berita Liga Italia: Napoli Resmi Datangkan Striker Timnas Polandia

Napoli Resmi Datangkan Arkadiusz Milik Dari Ajax Amsterdam

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Striker Polandia Arkadiusz Milik secara resmi telah bergabung dengan kluh Italia Napoli dari klub Belanda Ajax Amsterdam. Milik bergabung ke Napoli dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menggantikan posisi Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak lini serang Napoli musim ini setelah Higuain resmi bergabung dengan juara Seri A Juventus pekan lalu. Milik pun telah memilih nomor 99 sebagai nomer punggung yang akan ia kenakan selama bersama Napoli.

"Ini suatu kehormatan saya akan menjadi bagian dari Napoli dengan fans menakjubkan dan penuh gairah, sebuah klub besar dengan sejarah yang hebat. Saya ingin membuat fans Napoli yang fantastis merasa senang," kata Milik di halaman Facebook media F-MG.

Ini merupakan langkah lanjutan bagi Milik setelah penampilannya yang mengesankan di Kejuaraan Eropa Euro 2016 bersama Polandia. Di mana dalam ajang tersebut Polandia berhasil lolos dari babak penyisihan grup meskipun akhirnya harus kandas di babak perempat final oleh juara Piala Eropa 2016, Portugal.

Milik merupakan pemain lulusan dari akademi sepakbola Rozwoj Katowice. Ia juga pernah bermain untuk Gornik Zabrze, Bayer Leverkusen dan Augsburg sebelum bergabung Ajax pada 2014. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 32 gol dalam 52 penampilannya di Eredivisie bersama Ajax dan membawa Ajax finish sebagai runner-up di belakang PSV Eindhoven.

Milik kini menjadi pemain ketiga yang dikontrak Napoli untuk musim ini setelah Lorenzo Tonelli dan Emanuele Giaccherini. Napoli juga diyakini tengah mendekati rekan senegara Milik yakni Piotr Zielinski yang saat ini di bawah kontrak dengan Udinese. Marc Overmars, direktur Ajax, mengatakan kepada situs resmi klub bahwa ia sangat berat melepas Milik ke Napoli.

"Milik melakukan pekerjaan besar di Ajax, rasio gol per pertandingannya mengatakan itu semua. Saya hanya bisa memberikan panduan dan pujian kami untuk menunjukkan perhatian kami."

"Kami berupaya keras untuk menahannya, tapi kami berbicara tentang biaya transfer yang sama sekali berbeda ketika kita sepakat bahwa dia akan dipertahankan. Namun Napoli benar-benar tertarik untuk mengontraknya dan pada tahap tertentu kami mencapai titik di mana ia menjadi menarik bagi kita secara finansial. Ditambah lagi dirinya benar-benar ingin bergabung dengan Napoli.

"Beruntungnya jendela transfer masih terbuka untuk satu bulan lagi, sehingga memberikan kita kesempatan untuk menandatangani pengganti yang memadai," tegasnya.

Artikel Tag: Napoli, Arkadiusz Milik, Ajax Amsterdam, Liga Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-napoli-resmi-datangkan-striker-timnas-polandia
1973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini