Berita Liga Italia: Montella Sebut Sassuolo Sebagai Rival Langsung AC Milan Untuk Tembus Eropa

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Okt 2016, 22:21 WIB
Berita Liga Italia: Montella Sebut Sassuolo Sebagai Rival Langsung AC Milan Untuk Tembus Eropa

Montella sebut Sassuolo sebagai kompetitor langsung Milan untuk menembus Eropa

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Vincenzo Montella berharap dapat memberikan Silvio Berlusconi sebuah kado ideal untuk ulang tahun sang presiden saat AC Milan melawan Sassuolo yang dirasa sebagai kompetitor dalam usaha timnya menembus Eropa.

Pasukan San Siro ini telah memasuki musim ketiganya secara beruntun tanpa partisipasi kejuaraan Eropa, sementara lawannya hari Minggu (2/10) besok tengah bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya musim ini.

Milan saat ini berhasil mengoleksi 10 poin dari enam laga mereka, dengan Sassuolo tertinggal satu poin di belakang mereka, dan Montella merasi kedua tim ini akan menjadi rival langsung untuk merangkak ke papan atas Serie A musim 2016-17.

Pelatih kepala ini menghimbau pemainnya untuk menunjukkan lebih banyak rasa lapar untuk kembali ke Eropa dan merasa ini akan menjadi pertandingan kunci dalam meraih ambisi tersebut.

“Milan telah kehilangan Eropa dan itu harus membuat kami lebih termotivasi,” kata Montella dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami membutuhkan lebih banyak rasa lapar. Dengan kelaparan dan keinginan kami bisa bertarung untuk kembali ke Eropa.

“Mereka adalah competitor langsung untuk Eropa. Pada saat ini, saya yakin mengatakan ya [kepada mereka]. Poun akan menjadi lebih berharga melawan Sassuolo.

“Kami menghadapi tim kuat yang memiliki konsistensi. Mereka memiliki pemarin yang sangat cepat yang tahu satu sama lain dengan sangat baik. Semuanya alami bagi mereka, khususnya dalam serangan.

“Bahkan jika mereka memiliki tujuh pemain cedera, kami memiliki empat atau lima. Ini benar bahwa laga Liga Europa pertama mereka bisa menciptakan kelelahan, tetapi hal itu juga memberi mereka lebih banyak pengalaman.”

Montella juga membahas menghadapi mantan rekan satu timnya di Roma Eusebio Di Francesco, yang menjadi manajer Sassuolo, dan berharap bisa memberikan kado ideal untuk Presiden Silvio Berlusconi di ulang tahun ke-80-nya pekan ini.

“Bagaimana kami dibandingkan? Saya lebih tampan!”, canda Montella. “Saya senang atas kesuksesannya dan saya pikir kami memiliki kesamaan tertentu sebagai pelatih.

“Kemenangan melawan Sassuolo akan menjadi hadiah yang luar biasa untuk presiden kami.

“Apakah saya membangun masa depan Milan? Saya memiliki dua tahun kontrak dan itu cukup. Saya fokus pada saat ini karena saya tahu betapa tidak stabilnya profesi ini. Kami ingin memikirkan dari hari ke hari, sehingga ini merupakan pertandingan yang sangat penting.”

Artikel Tag: Vincenzo Montella, Silvio Berlusconi, Eusebio Di Francesco, AS Roma, Sassuolo, AC Milan, Serie A

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini