Berita Liga Italia: Messi Hanya Pemain Terbaik Kelima yang Pernah Dihadapi Bek Roma ini

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Okt 2016, 10:32 WIB
Berita Liga Italia: Messi Hanya Pemain Terbaik Kelima yang Pernah Dihadapi Bek Roma ini

Messi hanya pemain tersulit kelima yang pernah dihadapi Manolas

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Bek tengah andalan AS Roma, Kostas Manolas, tak ragu menyatakan bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi, hanyalah pemain terbaik kelima yang pernah dihadapi oleh dirinya sepanjang karir.

Pemain tim nasional Yunani ini melakukan wawancara dengan website resmi Il Giallorossi dan ditanyakan tentang daftar striker tersulit yang pernah dihadapi olehnya sepanjang berkarir sebagai pesepak bola profesional.

Kendati demikian, ada beberapa kejutan, sebab Messi dinilai tak lebih sulit jika dibandingkan dengan Luis Suarez, Karim Benzema, Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Sang pemain berusia 25 tahun ini, Manolas, menjelaskan alasannya tentang hal tersebut.

"Messi bukanlah seorang striker murni, jadi saya tak pernah menjaganya secara langsung dan hanya karena itu saya menempatkan dirinya di tempat kelima dalam daftar ini." ungkap Manolas.

"Namun ia adalah seorang pemain yang memiliki kecepatan  dan dapat mempermalukan lawan serta selalu tahu apa yang harus dilakukan ketika berada di depan gawang, apakah itu harus ditembak atau memberikan umpan kepada rekan setim yang tak terjaga. Dia selalu menemukan solusi terbaik."

Mantan pemain Olympiakos ini kemudian memberikan empat daftar pemain tersulit lainnya, serta menjelaskan satu per satu alasannya dalam menetapkan daftar tersebut.

"Saya pernah menghadapi Ibrahimovic di Liga Champions musim 2013/2014 ketika Olympiakos bertemu dengan PSG di babak penyisihan grup. Ibra adalah seorang striker yang sangat kuat, anda tidak akan bisa mengejarnya ketika berjalannya laga, sebab ia sangat kuat secara fisik."

"Saya menghadapi Suarez di Liga Champions musim lalu ketika menghadapi Barcelona. Dia adalah seseorang yang selalu lapar dan naluri kuat untuk mencetak gol. Dia sangat ganas, sulit untuk dijaga dan begitu tajam di depan gawang."

"Benzema juga merupakan lawan yang sulit. Dia lengkap, sebab memiliki fisik yang kuat serta kemampuan teknis yang gemilang. Dia adalah lawan yang menipu bagi kami para defender. Ketika fisik dan kualitas digabungkan, maka itu sangat menyulitkan bagi para defender."

"Ronaldo adalah seorang phenomenon. Dia memiliki segalanya, dribbling, mampu mencetak gol dan kuat secara fisik. Selama melawan Real Madrid di musim lalu, dia memiliki dua peluang pada laga kandang dan tandang, dan ia mampu cetak gol. Sungguh mematikan." 

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Kostas Manolas, AS Roma, Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Berita Liga Italia, Serie A, La Liga

3700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini