Berita Liga Italia: Menurut Capello, Buffon Pantas Menangkan Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2016, 08:01 WIB
Berita Liga Italia: Menurut Capello, Buffon Pantas Menangkan Ballon d'Or

Buffon dianggap pantas untuk menangkan Ballon d'Or

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, merasa bahwa kapten tim Bianconeri, Gianluigi Buffon, pantas untuk meraih trofi Ballon d'Or dalam kariernya. Ia juga ungkapkan kekagumannya pada pemain muda AC Milan, Manuel Locatelli.

Capello pernah menjadi pengasuh kiper berjuluk Superman tersebut pada periode 2004-2006 dengan berhasil meraih dua trofi Scudetto, yang kemudian dicabut oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) karena terkena skandal kasus Calciopoli. Namun keduanya tentu menghasilkan kerja sama yang brilian saat berada dalam satu tim.

Penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut akan menjalani laga ke-167 bersama tim nasional Italia saat menjamu Jerman dalam laga persahabatan di Stadio San Siro hari Selasa (15/11) mendatang, usai sukses kandaskan tim kurcaci, Liechtenstein, dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Sabtu (12/11) lalu.

Buffon dinominasikan dalam 30 nama calon peraih Ballon d'Or pada tahun ini, namun kecil kemungkinan baginya untuk meraih penghargaan tersebut sebab harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang prestasinya lebih mengilap di tahun ini.

"Saya rasa Buffon pantas memenangkan satu Ballon d'Or pada kariernya." ungkap Capello kepada surat kabar Jerman, TZ. "Tak hanya dia, sebab pemain seperti Dino Zoff, Franco Baresi dan Paolo Maldini pun demikian."

Kehebatan Buffon di sebagai penjaga gawang nomor satu di Italia bahkan di Eropa tak perlu dipertanyakan lagi, namun seorang anak remaja dari AC Milan, Manuel Locatelli, berhasil membobol gawangnya saat Bianconeri bertamu ke San Siro bulan Oktober lalu. Dan Capello ungkapkan kekagumannya pada sang gelandang.

"Satu yang mencuri perhatian saya (di Serie A) tanpa ragu saya katakan adalah Locatelli. Dia terlahir di tahun 1998 dan saya ingin melihat dirinya menjadi andalan untuk Gli Azzurri juga."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A, Fabio Capello, Manuel Locatelli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-menurut-capello-buffon-pantas-menangkan-ballon-dor
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini