Berita Liga Italia: Menang atas Inter, Spalletti Sebut Masalah Roma Terselesaikan

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Okt 2016, 09:46 WIB
Berita Liga Italia: Menang atas Inter, Spalletti Sebut Masalah Roma Terselesaikan

Spalletti akui kebahagiaannya dapat bawa Roma menang atas Inter

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menganggap bahwa kemenangan anak-anak asuhnya dengan skor 2-1 atas Inter Milan, sebagai titik balik untuk mereka di musim ini dan pengangkat moral bagi Edin Dzeko.

Grande Partita yang tersaji di Stadio Olimpico ditentukan oleh gol kemenangan dari Edin Dzeko dan tandukan memantul Kostas Manolas dari kubu tuan rumah, sementara Il Nerazzurri hanya mampu membalas melalui Ever Banega.

"Ini adalah kemenangan yang sangat menakjubkan dan menyelesaikan banyak hal." ujar pelatih Il Giallorossi tersebut kepada Mediaset Premium. "Ada terlalu banyak perbincangan dan tim tak bermain begitu baik pada musim ini."

"Kami sangat inkonsisten, namun kemenangan ini membuat kami dapat bermain dengan kedalaman dan waktu yang dibutuhkan untuk menganalisis lebih dalam mengenai situasi."

"Setiap waktu ada momen ketika hal-hal tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan kami selaku para profesional harus memberikan arahan yang spesifik kepada tim. Pada saat yang sama kami harus bertahan, di saat lain lawan membuat kami kewalahan dan melelahkan."

"Manolas memiliki potensi yang luar biasa. Kondisi fisiknya sangat luar biasa dan dia hanya perlu untuk menemukan konsistensi dalam performanya untuk menegaskan karakteristiknya."

Dzeko telah sering kali dikritisi, namun pada hari Minggu (2/10) malam waktu setempat tersebut, ia mendapatkan kehormatan standing ovation dari publik Stadio Olimpico.

"Sejak awal musim saya sudah katakan bahwa kami membutuhkan Dzeko. Seorang striker tunggal dengan fisik yang dapat memberikan lini serang beragam opsi. Selain itu, Edin juga memiliki kualitas untuk memainkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki, namun selama beberapa kesempatan ia perlu determinasi lebih."

"Edin adalah orang yang memerlukan dukungan kami. Ketika ia meninggalkan lapangan, Curva Sud memuji-muji dirinya. Dia menyadari apa yang dapat saya harapkan darinya, yakni keganasan yang lebih. Kami semua senang, sebab kami meraih kemenangana tas tim yang sangat kuat."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, AS Roma, Inter Milan, Edin Dzeko, Berita Liga Italia, Serie A

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini