Berita Liga Italia: Marek Hamsik Bocorkan Mimpi Terbesarnya Bersama Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Okt 2016, 15:08 WIB
Berita Liga Italia: Marek Hamsik Bocorkan Mimpi Terbesarnya Bersama Napoli

Hamsik ingin bawa Napoli raih Scudetto

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Gelandang andalan sekaligus kapten Napoli, Marek Hamsik, membeberkan mimpi terbesarnya sebagai pesepak bola ialah memenangkan Scudetto bersama Il Partenopei dan membawa timnas Slovakia ke Piala Dunia.

Sang gelandang berbicara kepada para reporter di sela-sela persiapannya bersama dengan tim nasional Slovakia untuk menghadapi Slovenia dan Skotlandia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, namun nyatanya ia tak pernah jauh-jauh dari kecintaannya kepada kubu Stadio San Paolo.

Il Partenopei kini menduduki tangga kedua di tabel klasemen sementara Serie A usai melakoni tujuh laga perdana pada awal musim ini, dengan mengoleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang, namun hasil terakhir yang diraih Napoli sebelum jeda internasional kali ini adalah kekalahan 0-1 dari Atalanta pada hari Minggu (2/10) yang semakin membuat mereka semakin tertinggal dari Il Bianconeri.

"Pada awal musim ini kami selalu dibandingkan dengan Juventus dan terus saling menempel di tabel klasemen, namun kini kami tertinggal empat poin dari mereka, meski masih ada cukup banyak waktu bagi kami untuk bangkit." ujar Hamsik, seperti dilansir oleh Football Italia.

"Kami masih belum mengganti pelatih dan hanya kehilangan satu pemain kunci, namun mendatangkan lima atau enam pemain dengan kualitas yang hebat." sambung mantan gelandang Brescia ini.

"Mimpi terbesar saya dalam karir sepak bola dalah memenangkan Scudetto bersama Napoli dan pastinya membawa Slovakia lolos ke Piala Dunia dan Piala Eropa lagi."

Hamsik kini sudah membubuhkan lebih dari 100 gol selama berkostum Napoli dan dia sangat dekat untuk mengalahkan rekor Diego Maradona yang memegang tahta sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan koleksi 115 gol.

"Rekor ada untuk dipecahkan. Saya masih memiliki waktu sebelum karir saya berakhir, jadi saya dapat melakukannya lebih baik. Saya tersanjung dapat bersanding dengan Diego Maradona, namun jelas sekali bahwa kualitasnya jauh lebih baik dari saya."

Artikel Tag: Marek Hamsik, Napoli, Berita Liga Italia, Serie A, Slovakia, Kualifikasi Piala Dunia 2018

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini