Berita Liga Italia: Maradona Tak Salahkan Higuain Karena Gabung Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Okt 2016, 08:48 WIB
Berita Liga Italia: Maradona Tak Salahkan Higuain Karena Gabung Juventus

Higuain putuskan gabung Juventus dan tinggalkan Napoli

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Legenda sepak bola Argentina dan Napoli, Diego Maradona, enggan hanya menyalahkan Gonzalo Higuain karena memutuskan untuk meninggalkan Stadio San Paolo demi gabung dengan Juventus pada musim panas lalu.

Higuain sukses tampil memesona di musim lalu dan mengantarkan Il Partenopei menempati posisi kedua di klasemen akhir Serie A, dengan dirinya mengokohkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 36 gol dari 35 laga yang dimainkannya di liga domestik. Namun kemudian ia memilih untuk 'mengkhianati' Napoli dengan gabung Juventus senilai 90 juta euro.

Pemain tim nasional Argentina ini mendapatkan kritikan keras dari para fansnya, namun Maradona merasa bahwa Higuain bukanlah orang yang pantas disalahkan tentang apa yang telah terjadi di bursa transfer.

"Sebagai seorang fans Napoli, saya sangat membenci harus melihat Gonzalo gabung dengan rival langsung seperti Juventus." ujar Maradona kepada L'Espresso. "Namun kami tak bisa hanya menyalahkan pemain atas apa yang terjadi."

"Tentu saja, pemain memiliki tanggung jawab dan ini mungkin tidak terjadi di masa saya sebagai pemain, namun yang terlibat dalam kesepakatan ini bukan hanya pemain saja. Tak ada yang memikirkan para fans. Sayangnya, FIFA terus mengabaikan tentang hal ini."

Maradona nyatanya juga pernah berkesempatan untuk pindah selayaknya Higuain pada saat ia masih berkarir sebagai pesepak bola, namun kepindahan ke Turin tak pernah menjadi pilihan bagi gelandang serang.

"(Pemilik Juventus) Mister Agnelli menggoda saya, seperti menggoda seorang wanita. Dia terus menelpon saya dan menjanjikan uang yang banyak. Dia bersedia membayar satu milyar lira Italia dan siap untuk memberikan nilai yang sama."

"Saya berkata kepadanya, saya tak pernah melakukan itu kepada para fans Napoli. Saya merasa seperti salah satu dari mereka. Saya tak akan pernah mengenakan jersey klub Italia lain, selain Napoli."

Artikel Tag: Diego Maradona, Gonzalo Higuain, Napoli, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini