Berita Liga Italia: Mantan bos Milan, Arrigo Sacchi Bicara Tentang Napoli dan Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 06:45 WIB
Berita Liga Italia: Mantan bos Milan, Arrigo Sacchi Bicara Tentang Napoli dan Juventus

Absennya Milik dianggap tak akan pengaruhi performa Napoli

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Mantan pelatih kenamaan asal Italia, Arrigo Sacchi, meyakini bahwa Napoli dapat mengatasi ketidakhadiran Arkadiusz Milik yang divonis akan absen hingga empat bulan kedepan. Ia juga menyebut Juventus dapat menjuarai Liga Champions musim ini.

Sacchi pernah menukangi AC Milan dan membawa Il Rossoneri meraih dua gelar di kompetisi Eropa. Belakangan karir kepelatihannya menukangi klub-klub besar kerap dibandingkan dengan pelatih Il Partenopei saat ini, Maurizio Sarri. Secara spesial, Sacchi mengungkapkan pendapatnya tentang kondisi Napoli yang ditinggal oleh Milik dan juga Juventus dengan ambisi Liga Champions mereka.

"Apakah harapan Scudetto sudah usai bagi Napoli tanpa Milik? Tidak, sebab tim jauh lebih penting ketimbang seorang pemain saja." ungkap Sacchi kepada La Stampa.

"Sarri akan bermain dengan cara yang sama, hanya saja dengan para pemain yang berbeda. Jika anda menonton pementasan (penulis drama) Carlos Goldoni, para aktor mungkin akan berubah, namun mereka tetap memiliki gaya yang sama."

Juventus sukses membubuhkan lima Scudetto secara beruntun di Serie A, namun Sacchi memberikan beberapa saran bagi mereka agar dapat meraih kejayaan di Liga Champions musim ini.

"Juve memiliki segalanya untuk mencatatkan sejarah di Eropa, namun mereka harus terpatok pada satu kata, yaitu kemenangan. Hal itu memberikan anda sedikit ide tentang Italia. Saya pernah menonton pertandingan anak-anak berusia 12 tahun, Inter vs Milan, dengan lebih banyak umpan panjang daripada pendek, hal yang harusnya membuat malu para orang tua di Spanyol."

"Kami terus mengulangi apa yang telah kami lakukan selama seabad, yakni berupaya untuk bertahan. Kami ingin meraih kemenangan dengan mencari jalan pintas." sambung Sacchi.

"Lihatlah Bayern Munich, Barcelona dan kini Manchester City, mereka tak pernah terlalu repot dalam hal taktik. Juve terus berubah, mereka adalah klub yang hebat, lebih dari klub manapun dan mereka kini memiliki ekspektasi yang tinggi."

"Saya pernah berkata kepada teman saya, (direktur umum Juventus) Giuseppe Marotta, bahwa ada hal yang sama pentingnya dengan menang, yakni untuk meyakinkan dan menghibur. Kerjakan hal ini jika ia ingin meraih trofi di Eropa."

Artikel Tag: Arrigo Sacchi, Arkadiusz Milik, Napoli, Juventus, liga champions, Berita Liga Italia, Serie A

1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini