Berita Liga Italia: Legenda Bayern Ini Mengaku Lebih Berasa Italia Ketimbang Jerman

Penulis: Nur Afifah
Minggu 07 Mei 2017, 20:45 WIB
Berita Liga Italia: Legenda Bayern Ini Mengaku Lebih Berasa Italia Ketimbang Jerman

Lothar Matthaus (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Legenda Bayern Munich Lothar Matthaus mengakui lebih merasa seperti orang Italia daripada Jerman setelah bermain di Serie A selama masa empat musim bersama klub raksasa Inter Milan.

Lothar Matthaus tercatat pernah menghabiskan waktu selama empat tahun bersama Inter Milan, saat bergabung dengan raksasa Italia tersebut di tahun 1988 sebelum hengkang pada 1992 setelah periode suksesnya sebagai gelandang.

Pria 56 tahun ini turut membantu timnya memenangkan gelar Serie A, Piala UEFA, dan Piala Super Italia selama berada di Giuseppe Meazza. Ia juga berhasil membukukan 53 gol dalam masanya tersebut.

Dan saat ini legenda yang telah gantung sepatu ini mengakui bahwa waktunya bersama Nerazzurrimerupakan yang terbaik dalam kariernya, dengan menyatakan bahwa ia telah memainkan sepak bola terbaik di klub tersebut.

Mantan penggawa Jerman ini juga mengindikasikan bahwa ia merasa begitu dekat dengan Inter dan Internisti. Ia juga mengungkapkan bahwa ia lebih seperti orang Italia daripada negara asalnya sendiri, yang menandakan betapa besar cintanya untuk tim.

“Jika Anda sekali menjadi Inter, Anda akan selamanya begitu. Anda bisa mengganti istri Anda, tetapi tidak tim Anda,” ungkap mantan pemain Bayern Munich ini kepada La Gazzetta dello Sport,per Football Italia.

“Secara mental, saya merasa lebih Italia daripada Jerman. Selama karier saya, saya hidup menjalani tahun-tahun yang paling menarik di Inter, tepat pada waktu sepak bola terbaik saya.”

Matthaus juga menyebutkan karakter rekan-rekan satu timnya di Inter dan bagaimana perannya dalam keluarga besar tersebut.

“Rekan-rekan satu tim saya? Yang paling baik adalah [Nicola] Berti, tetapi menarik bersaing dengan [Walter] Zenga. [Aldo] Serena merupakan yang paling dekat, yang lebih serius [Giuseppe] Bergomi, yang optimistis [Andreas] Brehme,” tambahnya.

“Yang paling nakal? [Ramon] Diaz, tetapi di luar lapangan ia pria yang baik. Saya adalah mediator. Hasil sebelum semuanya.”

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Bayern Munich, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-legenda-bayern-ini-mengaku-lebih-berasa-italia-ketimbang-jerman
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini