Berita Liga Italia: Lagi, Kapten AC Milan Alami Cedera Dalam Tugas Internasional

Penulis: Nur Afifah
Jumat 07 Okt 2016, 21:58 WIB
Berita Liga Italia: Lagi, Kapten AC Milan Alami Cedera Dalam Tugas Internasional

Montolivo kesakitan saat ditarik keluar dari pertandingan akibat cedera

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Italia akhirnya berhasil menahan imbang Spanyol 1-1 Kamis (6/10) malam tadi setelah blunder terburuk Gianluigi Buffon mebuat La Roja memimpin lebih dahulu sebelum Daniele De Rossi mencetak gol penyeimbang dari titik putih.

Walaupun demikian, badai nampaknya akan kembali menghampiri skuat Gli Azzurrimengingat hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru terkait seberapa parahnya cedera yang dialami Riccardo Montolivo. Satu hal yang pasti, ia akan absen di pertandingan Italia berikutnya.

Montolivo secara mengejutkan masuk dalam starting XIGiampiero Bonaventura untuk menghadapi Spanyol, namun, Riccardo dipaksa meninggalkan lapangan setengah jam pertandingan berjalan setelah berbenturan dengan bek tengah La RojaSergio Ramos.

Montolivo dibopong keluar lapangan dengan dan digantikan Giacomo Bonaventura Kamis (6/10) malam tadi dan pada hari Jum’at (7/10) ini ia meninggalkan kamp pelatihan Italia dan telah digantikan oleh kapten Torino, Marco Benassi.

Hingga saat ini masih belum jelas berapa lama kapten AC Milan ini akan menepi dan dari segala yang diketahui sejauh ini, sang pemain dikabarkan menderita cedera lutut kere. Ada pula beberapa rumor yang menyebutkan bahwa Montolivo hanya mengalami keseleo.

Montolivo reacts after an injury during the WC 2018 football qualification match between Italy and Spain on October 6, 2016 at the Juventus stadium in Turin (GIUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images)

Karena musibah ini, Riccardo Montolivo dapat dipastikan akan absen dalam bentrok Italia melawan Macedonio dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu (9/10) nanti. Kali terakhir Riccardo mengalami cedera dalam tugas internasional adalah saat ia mematahkan tulang keringnya dan terpaksa absen selam kurang lebih setengah tahun lamanya.

Montolivo dikabarkan akan menjalani serangkaian tes untuk menentukan seberapa serius cedera yang ia alami. Setelah jeda internasional ini, klubnya AC Milan akan bertandang ke markas Chievo, dan kemudian mereka akan menjamu juara bertahan Juventus di Stadio San Siro.

Artikel Tag: Riccardo Montolivo, Gaicomo Bonaventura, Marco Benassi, Giampiero Ventura, Gianluigi Buffon, Sergio Ramos, Italia, Piala Dunia, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Juventus, Chievo, AC Milan, Serie A

937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini