Berita Liga Italia: Jelang Derby D'Italia, Icardi Lebih Diunggulkan Ketimbang Higuain

Penulis: Naufal
Jumat 03 Feb 2017, 12:30 WIB
Berita Liga Italia: Jelang Derby D'Italia, Icardi Lebih Diunggulkan Ketimbang Higuain

Roberto Boninsegna (calcionow.it)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Italia: Bumbu-bumbu persaingan sudah mulai terasa jelang Derby D'Italia antara tuan rumah Juventus melawan Inter Milan. Kali ini Roberto Boninsegna memiliki penilaian bahwa ia mengunggulkan striker Inter Milan Mauro Icardi ketimbang bomber tuan rumah, Gonzalo Higuain.

Jelang bentrok antara Inter Milan dan Juventus, mantan penyerang Italia yang pernah memperkuat dua tim tersebut yakni Roberto Boninsegna punya penilaian sendiri terhadap dua striker Argentina andalan masing-masing kesebelasan. Siapa lagi kalau bukan Mauro Icardi andalan Inter Milan, serta mantan penyerang Napoli, Gonzalo Higuain yang kini memperkuat Juventus.

Kedua pemain tersebut kini memang tengah bersaing untuk menjadi pemain tersubur di Serie A musim ini. Baik Icardi maupun Higuain kini sama-sama memiliki tabungan 15 gol. Selain mereka berdua juga ada nama mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko yang juga telah 15 kali menciptakan gol bagi AS Roma.

Namun dalam penilaian Boninsegna, ia menyatakan bahwa Icardi masih lebih baik ketimbang Higuain. Apalagi Icardi masih berusia cukup muda sehingga karirnya berpeluang besar dapat semakin meningkat setiap musimnya, termasuk di timnas Argentina.

“Icardi lebih baik dari Higuain,”ujar Boninsegna seperti dilansir dari football italia.

“Mauro akan segera mengisi tempat yang kini ditempati oleh El Pipita(julukan Higuain) di tim nasional atau mungkin bermain di sisi Dybala,” kata pemain yang berasal dari akademi milik I Nerazurritersebut.

Selain memberi komentar terhadap kedua striker di masing-masing tim, striker yang berhasil menceploskan 113 gol bersama Inter Milan ini juga memberi komentar tentang kondisi kedua klub yang pernah ia bela dari 1969-1979 tersebut. Menurut Boninsegna, Juventus saat ini memang lebih kuat, namun Inter Milan juga tidak kalah kuat dibanding “Si Nyonya Tua”.

Berbicara tentang grafik, Inter Milan memang sempat tersandung oleh satu kekalahan dari Lazio pada perempat final Coppa Italia musim ini. Selain rekor kemenangan mereka terputus, anak-anak asuh Stefano Pioli tersebut juga harus mengakhiri petualangan mereka di Coppa Italia.

Otomatis, kini Inter tidak akan berkompetisi lagi musim ini. Dengan fakta tersebut, La Beneamata kini bisa sepenuhnya fokus menjalani setiap laga di Serie A termasuk pada laga Derby D’Italia melawan tuan rumah Juventus pekan depan.

Artikel Tag: Inter Milan, Mauro Icardi, Stefano Pioli, Juventus, Gonzalo Higuain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-jelang-derby-ditalia-icardi-lebih-diunggulkan-ketimbang-higuain
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini