Berita Liga Italia: Imbang 2-2 dengan Pescara, Dries Mertens selamatkan Napoli dari kekalahan

Penulis: Rei Darius
Senin 22 Agu 2016, 10:22 WIB
Berita Liga Italia: Imbang 2-2 dengan Pescara, Dries Mertens selamatkan Napoli dari kekalahan

Mertens berhasil selamatkan Napoli dari kekalahan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Napoli dikejutkan dengan performa klub promosi Pescara yang unggul dua gol di babak pertama pada laga pembuka Serie A hari Minggu (21/8) kemarin, meski akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sepasang gol dari Dries Mertens.

Il Delfini lolos ke Serie A melalui babak play-off Serie B musim lalu, dan mereka mampu menunjukkan performa impresif di 45 menit pertama di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Italia setelah unggul dua gol atas Partenopei melalui dua gol hasil lesakkan Ahmed Benali dan Gianluca Caprari.

Namun begitu, runner-up Serie A mampu menebus kesalahan dengan menyamakan kedudukan setelah Dries Mertens yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mencetak sepasang gol untuk mengamankan satu poin di Stadio Adriatico.

Napoli mengawali laga dengan terus menekan tim tuan rumah, namun begitu, pasukan asuhan Massimo Oddo-lah yang sukses mencuri gol pertama setelah Benali memperdaya lini belakang Partenopei dan melesakkan bola ke gawang kawalan Pepe Reina.

Setelahnya, Pescara lebih percaya diri untuk keluar menyerang, meskipun harus diakui bahwa Napoli tentunya masih tetap menjadi tim yang mengendalikan pertandingan, namun Delfini nampaknya lebih dinaungi dewi fortuna sebab upaya pasukan asuhan Maurizio Sarri untuk menyamakan kedudukan kandas dalam beberapa kesempatan.

Ahmed Benali cetak gol untuk Pescara

Pescara kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-35 setelah mereka sekali lagi sukses memperdaya lini belakang Napoli, kali ini melalui Gianluca Caprari yang mengeksekusi peluang emas dengan tenang.

Setelah jeda turun minum, Sarri memutuskan untuk menurunkan Dries Mertens dan Arkadiusz Milik, lantaran sang taktisi berpengalaman berniat untuk mengejar defisit dua gol.

Meski sang striker anyar bernilai 30 juta euro, Milik, tak mampu untuk mencetak gol di debut laga kompetitifnya, namun gelandang asal Belgia-lah  yang sukses mewujudkan tujuan Napoli untuk menyamakan kedudukan. Gol pembukanya terjadi di menit-60 melalui tendangan akurat dari pinggir kotak penalti dan menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk menyamakan kedudukan.

Laga kemudian berjalan dengan dramatis setelah Napoli mendapatkan kesempatan untuk membalikkan kedudukan melalui titik penalti di menit ke-78, namun wasit kemudian membatalkan keputusannya untuk memberikan tendangan penalti kepada mereka dan laga dilanjutkan dengan skor 2-2 bertahan hingga akhir.

Artikel Tag: Dries Mertens, Napoli, Pescara, Serie A, Berita Liga Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-imbang-2-2-dengan-pescara-dries-mertens-selamatkan-napoli-dari-kekalahan
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini