Berita Liga Italia: Hanya Dua Klub Ini yang Diprediksi Ancelotti Bakal Saingi Juventus untuk Scudetto

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Okt 2016, 10:45 WIB
Berita Liga Italia: Hanya Dua Klub Ini yang Diprediksi Ancelotti Bakal Saingi Juventus untuk Scudetto

Ancelotti anggap Napoli dan Roma mampu saingi Juventus

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, meyakini bahwa Napoli dan AS Roma memiliki kapabilitas untuk tetap bersaing dengan Juventus dalam perebutan gelar Scudetto di Serie A musim ini.

Il Bianconeri kini telah mendominasi Serie A selama lima musim terakhir, dengan Il Partenopei dan klub serigala ibukota Italia yang kerap kali menjadi pesaing mereka hampir di setiap musimnya. Dan Ancelotti tak ragu menyebutkan bahwa keduanya dapat kembali menjadi pesaing di papan atas meski dengan segala kekurangannya.

"Liga domestik tidak usai setelah hanya melakoni tujuh laga, percayalah." ungkap Ancelotti kepada Il Messaggero. "Segalanya masih bisa terjadi, masih ada 31 laga yang belum dimainkan. Napoli dan Roma memang tak sekuat Juventus dan mereka tak perlu merisaukan soal posisi di klasemen sementara."

"Napoli bermain lebih baik dalam hal penguasaan bola, Roma sangat mematikan ketika mereka diberikan kesempatan menyerang dengan cepat. Kedua tim tersebut memiliki skuat yang pantas untuk menjadi pesaing utama bagi Juventus."

Napoli baru saja ditinggalkan oleh striker andalannya, Arkadiusz Milik, yang dipastikan akan absen dalam jangka waktu empat hingga enam bulan, lantaran menderita cedera ligamen lutut (ACL) saat membela timnas Polandia pekan lalu.

"Bagi Napoli, ketidakhadiran Milik akan menjadi beban berat, ia bermain dengan baik sejauh ini dan sangat efektif di depan gawang, meski ia bukanlah seorang tipe penyelesai peluang seperti Gonzalo Higuain."

"Kini bergantung kepada Manolo Gabbiadini untuk membuktikan kualitasnya, ia dapat menjadi pemain penentu bagi tim. Liga Champions? Itu tidak akan terlalu berpengaruh bagi pasukan besutan Maurizio Sarri."

"Roma adalah sebuah tim hebat dengan lini pertahanan yang kuat dan lini tengah yang hebat. Kegagalan mereka di Liga Champions sejujurnya mengejutkan saya dan banyak kolega-kolega saya. Kini mereka memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Europa."

"Edin Dzeko? Tentu saja ia memerlukan kepercayaan diri, namun ia selalu menjadi striker top. Naik dan turun adalah bagian dari perjalanan karir seorang pemain, namun ia selalu mencetak gol."

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Juventus, AS Roma, Napoli, Berita Liga Italia, Serie A

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini