Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon Masih Bisa Terus Bermain

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 08:30 WIB
Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon Masih Bisa Terus Bermain

Buffon masih bisa terus bermain usai Piala Dunia 2018

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Agen dari Gianluigi Buffon menyebutkan bahwa usai Piala Dunia 2018, publik mungkin akan dikejutkan dengan keputusan sang penjaga gawang Juventus dan timnas Italia tersebut untuk terus bermain.

Sang kapten tim Il Bianconeri dan Gli Azzurri ini sebelumnya telah menyatakan bahwa ia akan pensiun setelah tampil di ajang Piala Dunia tahun 2018 di Rusia, yang berarti bahwa itu adalah musim terakhirnya mengabdi sebagai pesepak bola.

Namun demikian, perwakilan Buffon, Silviano Martina, menyatakan sesuatu yang bertolak belakang, yakni sang pemain legendaris mungkin akan terus bermain setelah turnamen empat tahunan di tahun 2018.

"Tujuannya tentu untuk tetap tampil di Piala Dunia 2018, kemudian kami lihat apa yang kemudian menjadi keputusannya." ungkap Martina ketika diwawancarai oleh Tutto Mercato Web.

"Gigi (Buffon) adalah pemain yang sangat hebat yang mungkin masih bisa mengejutkan kami. Hidup dan sepak bola adalah dua hal yang tidak dapat diprediksi, jadi saya tidak akan pernah menutup peluang setelah Piala Dunia. Kita tak tahu apa yang akan terjadi."

"Ketika ia pensiun? Ia adalah pesepak bola profesional yang unik, dia tidak akan bermasalah untuk melakoni peran apapun. Dia benar-benar dapat melakukan semuanya."

Meski telah menjadi salah satu kiper terbaik dalam 20 tahun terakhir, Buffon mendapatkan sejumlah kritikan usai performanya dalam laga kontra Spanyol dan Makedonia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di pekan lalu, karena melakukan blunder dan kebobolan total tiga gol.

"Kami berbicara tentang pemain terbaik yang pernah ada dan seorang pria yang cerdas. Saya melihatnya dikritik secara berlebihan, usai gol yang dilesakkan Spanyol. Namun  bahkan seorang yang terbaik dapat melakukan kesalahan."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Italia, Serie A, Berita Liga Italia, Silviano Martina

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini