Berita Liga Italia: Duet Dybala & Higuain Gemilang, Juventus Kalahkan Empoli 3-0

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Okt 2016, 19:51 WIB
Berita Liga Italia: Duet Dybala & Higuain Gemilang, Juventus Kalahkan Empoli 3-0

Dybala dan Higuain rayakan gol ke gawang Empoli

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Juventus semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen Serie A, setelah menghancurkan Empoli tiga gol tanpa balas melalui sepakan Paulo Dybala dan sepasang gol dari Gonzalo Higuain pada hari Minggu (2/10) ini.

Il Bianconeri sempat kesulitan untuk menembus jala gawang Empoli di babak pertama, namun kemudian sukses mencetak tiga gol berurutan hanya dalam tempo lima menit, melalui duet striker asal Argentina, yakni Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Juventus melawat ke kandang Empoli dengan modal berharga setelah sukses meraup tiga poin perdana di Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Dinamo Zagreb tengah pekan lalu, namun tak diperkuat oleh sejumlah bintang sekaliber Medhi Benatia, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah dan Daniele Rugani yang cedera.

Sami Khedira memiliki peluang bagus saat laga baru berusia sembilan menit ketika ia lolos dari perangkap offside, namun tendangan voli gelandang asal Jerman tersebut hanya menghujam tiang gawang tim tuan rumah.

Empoli sempat memiliki peluang melalui striker Manuel Pucciarelli yang melepaskan tembakan ke gawang kawalan Gianluigi Buffon dari luar kotak penalti, sedangkan Juventus menjawab melalui suatu skema serangan balik dan sempat memiliki peluang mencetak gol, namun tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Pasukan asuhan Massimiliano Allegri baru mampu memecah kebuntuan di babak kedua, dimana Alex Sandro mengirim umpan kepada Paulo Dybala dan sisi sayap kiri lini serang Juventus, kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Ini adalah gol kedua Dybala dalam dua laga terakhir, setelah sempat alami paceklik gol di awal musim ini.

Gol tersebut kemudian membuka peluang bagi tim tamu untuk menambah keunggulan, dengan Higuain mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, setelah menerima operan dari Mario Lemina dari lini kedua.

Striker termahal Serie A bernilai 90 juta euro tersebut kemudian mencetak gol keduanya di Stadio Carlo Castellani, setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Empoli yang melakukan backpass tak sempurna dan Juventus pun unggul 3-0.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Juventus, Empoli, Berita Liga Italia, Serie A

1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini