Berita Liga Italia: Dapat Pemilik Baru, AC Milan Kini Punya Dana Transfer 100 Juta Euro

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Agu 2016, 22:13 WIB
Berita Liga Italia: Dapat Pemilik Baru, AC Milan Kini Punya Dana Transfer 100 Juta Euro

AC Milan akan dapatkan 15 juta euro untuk belanja pemain

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: AC Milan akan mendapat kucuran bonus sebesar 15 juta euro sebagai dana tambahan untuk belanja pemain selama musim panas ini sebagai hasil dari penjualan klub baru-baru ini.

Setelah negosiasi panjang yang tak kunjung usai, akhirnya proses penjualan klub raksasa Italia dapat diselesaikan hari Jum’at ini (5/8).

Silvio Berlusconi telah menjual 99.93% hak kepemilikan Milan kepada konsorsium Tiongkok yang dipimpin oleh Li Yonghong dengan harga sebesar 740 juta euro, yang akan diangsur selama tiga kali.

Berdasarkan laporan dari sebuah majalah ternama Italia, sebagai bagian dari tiga angsuran tersebut, pihak Rossonerijuga akan menerima kucuran dana tambahan sebesar 15 juta euro untuk membantu usaha mereka untuk memperkuat skuatnya menjelang pembukaan musim baru Liga Italia dengan melawan Torino pada 21 Agustus mendatang.

Untuk 85 juta euro sisanya akan dibayarkan kepada perusahaan induk pemilik AC Milan sebelumnya Fininvest dalam kurun waktu 35 hari ke depan. Ini berarti secara keseluruhan Milan akan menerima 100 juta euro yang bisa dihabiskan untuk keperluan belanja pemain sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup.

Sebelumnya, Milan mengalami kesulitan untuk bergerak bebas dalam bursa transfer musim panas ini lantaran proses pengambilalihan kepemilikan klub yang tak kunjung usai.

Milan telah melepas beberapa kesepakatan transfer yang sudah hampir dalam genggaman karena keterbatasan dana, tetapi dengan penjualan klub yang dijadwalkan akan seluruhnya tuntas pada bulan November ini, mereka akan sangat menantikan jendela transfer bulan Januari untuk belanja pemain habis-habisan guna mendatangkan kekuatan baru untuk memperkuat skuat mereka di paruh kedua musim 2016-17.

Artikel Tag: AC Milan, Silvio Berlusconi, Liga Italia, Bursa Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-dapat-pemilik-baru-ac-milan-kini-punya-dana-transfer-100-juta-euro
3588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini