Berita Liga Italia: Cerita Buffon Tentang Evra, Zidane dan Paul Pogba

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Okt 2016, 20:12 WIB
Berita Liga Italia: Cerita Buffon Tentang Evra, Zidane dan Paul Pogba

Buffon bela Pogba meski terus dapatkan kritik

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, berbicara tentang dua pemain timnas Prancis, Patrice Evra dan Paul Pogba, serta alasan mengapa Zinedine Zidane akan menjalani karier kepelatihannya dengan yang baik.

Penjaga gawang andalan Italia itu berbicara kepada RMC Sport saat menerima penghargaan Golden Foot 2016 di Monte Carlo pada Selasa (11/10) lalu dan mendapat pertanyaan mengenai para pemain asal Prancis yang jadi rekan setimnya.

"Saya tidak tahu apakah Evra akan dipanggil lagi oleh Didier Deschamps, namun saya dapat katakan bahwa Patrice peduli terhadap hal-hal besar pada timnya. Di Juve, kami sering berbicara tentang pengalaman kami menghadapi tim-tim lain dan tim nasional," ungkap Buffon.

"Saat ini ia berlatih dengan sangat baik dan sedang dalam keadaan yang baik. Saya rasa ketika seorang pemain sepertinya berlatih dengan profesionalisme dan hasrat, maka kemudian suatu saat hidup akan memberikannya kepuasan yang pantas ia dapatkan."

Buffon masih tampil sama baiknya 10 tahun setelah mengantarkan Italia menjuarai Piala Dunia 2006 yang dianggap sebagai puncak kariernya, sedangkan di tempat lain, mantan pemain Juventus, Zinedine Zidane, tengah menjalani tugas sebagai pelatih di Real Madrid.

"Zidane adalah sosok yang luar biasa dan pelatih manapun yang mampu tampil di panggung Eropa dan keluar sebagai juara di musim pertamanya, itu artinya ia memiliki sesuatu yang hebat. Dia memiliki kualitas yang lain daripada pelatih biasa. Saya rasa semua ini sudah dapat menyimpulkan bahwa Zidane memiliki masa depan cerah sebagai pelatih."

Il Bianconeri baru saja kehilangan Paul Pogba di musim panas lalu dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia, 105 juta euro, namun sang pemain masih kesulitan untuk menampilkan performa terbaik di Manchester United.

"Musim masih panjang dan kami baru berada di bulan kedua dari total keseluruhan 11. Saya hanya bisa tersenyum ketika publik berkata pada bulan September bahwa Pogba tak cukup baik. Kami hanya dapat menilai itu pada akhir musim."

"Ini seperti lomba pacuan kuda, tak penting siapa yang memimpin selama separuh kompetisi, namun siapa yang mampu melewati garis finish lebih dulu."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Patrice Evra, Juventus, Paul Pogba, Zinedine Zidane, Berita Liga Italia, Serie A, Real Madrid, Manchester United

1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini