Berita Liga Italia: Bukan Karena Pelatih, Inilah Biang Masalah di Inter

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Nov 2016, 13:36 WIB
Berita Liga Italia: Bukan Karena Pelatih, Inilah Biang Masalah di Inter

Leonardo anggap struktur organisasi Inter tak jelas

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Eks pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo, mengklaim bahwa mantan klubnya tersebut memiliki masalah dalam hal struktur organisasi, lantaran adanya kebingungan terhadap siapa yang memimpin klub karena ada begitu banyak pihak terlibat.

Pria asal Brasil ini pernah menangani Il Nerazzurri di musim 2010/2011 silam dan sempat dikaitkan untuk segera kembali ke kubu Stadio Giuseppe Meazza untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Frank de Boer, sebelum klub menjatuhkan pilihan kepada Stefano Pioli.

Namun demikian, Leonardo mengritisi bahwa Inter tak memiliki struktur organisasi yang jelas dan mengakibatkan arah perintah tak jelas.

"Proyek sebesar ini tidak dimulai oleh pelatih." ungkap Leonardo ketika diwawancarai oleh La Stampa. "Suning telah mengambil alih Inter dan adalah hal yang fundamental bahwa Anda harus mengurus Inter secara sungguh-sungguh setiap hari dan punya sebuah struktur."

"Inter memiliki mental juara dalam DNA mereka. Uang tidaklah cukup, mereka memerlukan perasaan dan organisasi di level tertinggi. Ketika Massimo Moratti hengkang, mereka seakan kehilangan arah dan tujuan. Menurut opini saya, dia tidak akan kembali. Saya tak pernah melihat Inter yang lebih menderita daripada yang ini."

Jabatan tertinggi di Inter Milan memang tak begitu jelas lantaran dioper-oper dari Moratti ke Erick Thohir hingga dibeli oleh perusahaan asal Tiongkok, Suning Group, pada musim panas lalu dan Leonardo memberikan sarannya soal struktur organisasi Inter.

"Jika Anda tidak tahu siapa yang memimpin, siapa yang membuat keputusan, maka bukanlah hal yang mengherankan bahwa klub ini mengalami kejatuhan. Thohir tak memiliki waktu untuk menyusun rencananya, sebelum adanya pembicaraan tentang jual saham. Situasi seperti ini menciptakan ketidakstabilan."

"Kubu Tiongkok akan mampu membangkitkan Inter jika mereka mengirim orang-orang kepercayaannya untuk memimpin. Merekalah yang dapat memberikan otoritas, ketahanan dan kredibilitas kepada klub. Javier Zanetti, Giovanni Gardini dan Piero Ausilio harus tetap menjadi bagian dari struktur organisasi klub ini."

Artikel Tag: Leonardo Araujo, Inter Milan, Suning Group, Massimo Moratti, Erick Thohir, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-bukan-karena-pelatih-inilah-biang-masalah-di-inter
1672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini