Berita Liga Italia: Buffon Rengkuh Penghargaan Golden Foot 2016

Penulis: Rei Darius
Rabu 12 Okt 2016, 06:01 WIB
Berita Liga Italia: Buffon Rengkuh Penghargaan Golden Foot 2016

Buffon menangkan penghargaan Golden Foot 2016

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Kapten tim Juventus, Gianluigi Buffon, mengalahkan nama-nama besar sekaliber Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan Golden Foot 2016. Dirinya menjadi penjaga gawang pertama yang memenangkannya dengan usia diatas 28 tahun.

Kiper andalan timnas Italia berusia 38 tahun ini sukses mengantarkan Il Bianconeri meraih double winners, yakni mengawinkan gelar Scudetto dan Coppa Italia, di musim 2015/2016 lalu dan mengantarkan Gli Azzurri mencapai babak perempat final di Piala Eropa 2016 lalu.

Performa tersebut nyatanya sudah cukup untuk mengungguli pemain-pemain megabintang sekaliber Ronaldo dan Messi, plus beberapa pemain berpengalaman seperti Andrea Pirlo, Thiago Silva dan Wayne Rooney.

"Panjang umur Monte Carlo, tempat dimana saya harap dapat memenangkan lebih banyak penghargaan lagi. Saya berharap bahwa saya memenangkan penghargaan ini secara pantas." ucap mantan kiper AC Parma ini kepada Calcio Mercato.

Buffon baru saja pulang dari tugasnya untuk membela negara dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, menghadapi Spanyol dan Makedonia, namun Italia tampil diluar ekspektasi, sebab hampir menelan kekalahan di Skopje hari Minggu (9/10) lalu.

"Tim nasional? Ada banyak pertanda positif, kami berhasil mengumpulkan tujuh poin yang sebenarnya tidak sepantasnya kami raih, namun itu masih merupakan hal yang baik untuk kami."

Di timnas, Buffon bersanding dengan penjaga gawang muda berbakat milik AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang kerap diperhitungkan sebagai pewarisnya di skuat Gli Azzurri dalam beberapa tahun mendatang.

"Donnarumma? Dia adalah penjaga gawang yang luar biasa, dia melakukan hal-hal yang luar biasa dan saya rasa ia akan memiliki karir yang sangat cemerlang."

Kembali kepada penghargaan yang diraihnya, Buffon menambahkan: "Namun demikian, ada beberapa kiper lainnya yang juga pantas untuk dinominasikan atas apa yang telah mereka raih sepanjang karirnya."

Buffon adalah pemain asal Italia keempat yang meraih penghargaan Golden Foot setelah Roberto Baggio di tahun 2003, Alessandro Del Piero (2007) dan Francesco Totti (2010).

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A

1448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini