Berita Liga Italia: Bocah Ajaib! Moise Kean, Berusia 16 Tahun Masuk Skuat Utama Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Okt 2016, 05:01 WIB
Berita Liga Italia: Bocah Ajaib! Moise Kean, Berusia 16 Tahun Masuk Skuat Utama Juventus

Moise Kean akan ikut serta dalam skuat Juventus kontra Udinese

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah memanggil striker fenomenal berusia 16 tahun, Moise Kean, dalam pertandingan kontra Udinese di giornata kedelapan Serie A pada hari Sabtu (15/10) ini. Media-media asal Italia menjuluki pemain muda ini sebagai 'The New Balotelli'.

Layaknya Super Mario, Kean pun dilahirkan dan tumbuh besar di Italia, meski keluarganya adalah keturunan Pantai Gading. Dia juga memiliki agen yang sama dengan Balotelli, yakni Mino Raiola, yang juga menaungi penjaga gawang fenomenal AC Milan berusia 17 tahun, Gianluigi Donnarumma.

Kali ini, Max Allegri memberi kesempatan bagi Kean untuk beraksi di skuat senior Juventus di Serie A dalam laga versus Udinese di hari Sabtu malam nanti. Ini adalah pertama kalinya ia naik ke skuat senior dan jika diberikan kesempatan lakukan debut, maka ia akan menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Italia.

Kean adalah bakat lokal Turin, sebab ia lahir dan dibesarkan di Vercelli, suatu tempat dekat Turin, dan mengawali karirnya di akademi Torino, sebelum memutuskan pindah ke Juventus.

Musim ini ia sudah mencatatkan lima gol dalam liga kompetitif yang dilakoninya untuk skuat Primavera Il Bianconeri, termasuk diantaranya dua di kompetisi Liga Champions junior.

Meski masih berusia 16 tahun, ia sudah tampil untuk skuat Primavera asuhan mantan pemain Italia dan Juventus, Fabio Grosso, yang sebenarnya diperuntukkan bagi para pemain U-19.

Kean juga sudah bermain bagi timnas Italia di berbagai level, mulai U-15, U-16 hingga yang terbaru adalah U-17. Lantaran usianya yang masih terlalu muda, Kean masih belum bisa diberikan kontrak profesional saat ini, namun Raiola sedang bernegosiasi dengan Juve untuk mengamankan jasanya untuk jangka panjang.

 

Artikel Tag: Moise Kean, Juventus, Udinese, Serie A, Berita Liga Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-bocah-ajaib-moise-kean-berusia-16-tahun-masuk-skuat-utama-juventus
2751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini