Berita Liga Italia: Belum Meyakinkan UEFA, Milan Tunda Pembahasan 'Fair Play'

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 10 Jun 2017, 21:00 WIB
Berita Liga Italia: Belum Meyakinkan UEFA, Milan Tunda Pembahasan 'Fair Play'

CASA Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan harus menunda pembahasan Fair Play lantaran perlu memasukkan kembali aplikasi Kesepakatan Sukarela mereka setelah UEFA meminta klarifikasi lebih lanjut terkait rencana manajemen dan finansial baru klub.

Yonghong Li melalui perusahaan miliknya Rossoneri Sport Investment Luxberhasil melengkapi akuisisi AC Milan pada bulan April lalu untuk mengakhiri era 31 tahun Silvio Berlusconi.

Manajemen baru yang dipimpin oleh Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli tengah bekerja secara intensif dan efisien di bursa transfer telah merekrut Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Namun, proyek olahraga yang nampaknya mampu meyakinkan pemain, ternyata rencana finansial mereka tak cukup meyakinkan bagi UEFA.

Sejak klub berganti kepemilikan, Rossoneritelah memenuhi syarat untuk mendaftar kesepakatan sukarela dengan UEFA, dan mereka telah mengajukan permintaan akhir April lalu. Walaupun demikian, mereka mengumumkan bahwa proposal mereka baru akan dibahas pada musim gugur nanti.

“Karena tidak adanya waktu untuk kesepakatan yang bermanfaat, sebagaimana yang disepakati dengan komisi terkait UEFA, diputuskan bahwa aplikasi ‘Kesepakatan Sukarela’ yang dimasukkan pada Desember 2016 akan ditarik kembali, dengan yang baru akan dipresentasikan dan didiskusikan pada musim gugur 2017. Alhasil, kesepakatan tersebut akan berpenharuh dari musim 2018-19,” tulis pernyataan pihak klub.

Klub-klub yang terlibat dalam kesepakatan sukarela, yang pastinya terkait aturan Financial Fair Play,harus memberikan UEFA lembar proyek yang seimbang dalam empat tahun ke depan, dengan proyek keuntungan, kerugian, dan aliran dana.

Menurut klaim dari ANSAdan La Gazzetta dello Sport,diketahui bahwa UEFA telah memberi waktu tambahan bagi AC Milan untuk memperbaiki proposal mereka mengingat satu yang dipresentasikan oleh Fassone belum sepenuhnya bisa meyakinkan mereka.

Sebagai tambahan, badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut juga ingin mengenal lebih dalam pemilik baru Rossoneri,dan untuk memahami lebih baik terkait keinginan, kekuatan, dan tujuan Yonghong Li dan calon partnernya. Walaupun demikian, mereka tidak memberikan komentar negatif terkait proposal tersebut, tetapi hanya meminta rencana yang lebih jelas.

Artikel Tag: UEFA, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-belum-meyakinkan-uefa-milan-tunda-pembahasan-fair-play
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini