Berita Liga Italia: Apa yang kurang dari lini tengah AS Roma?

Penulis: Rei Darius
Sabtu 20 Agu 2016, 10:19 WIB
Berita Liga Italia: Apa yang kurang dari lini tengah AS Roma?

Peran De Rossi semakin vital di lini tengah Roma

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Barisan lini tengah AS Roma yang diisi oleh Kevin Strootman, Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan tampil dengan impresif dalam laga kontra FC Porto tengah pekan lalu, namun apa yang kurang dari lini tengah Il Giallorossi?

Meski baru kehilangan gelandang sekelas Miralem Pjanic di musim panas ini, namun Roma mungkin dapat melakukan pendekatan baru untuk lini tengahnya yang sudah menunjukkan tajinya di babak play-off Liga Champions.

Pasukan asuhan Luciano Spalletti ini memainkan partai tandang kontra FC Porto dan berhasil tampil impresif dengan menahan klub Portugal tersebut dengan skor 1-1 meski memainkan laga dengan 10 orang di babak kedua.

Pemain-pemain Il Lupi memang gagal mencetak gol, lantaran satu-satunya gol mereka di hari Rabu (17/8) lalu tercipta melalui gol bunuh diri Felipe. Sedangkan defender anyar, Thomas Vermaelen, tampil mengecewakan lantaran menerima dua kartu kuning di laga debutnya.

Kevin Strootman

Meskipun demikian, permainan Roma di lini tengah patut diacungi jempol. Mereka adalah alasan mengapa klub serigala ibukota Italia mampu mengamankan hasil imbang dan kehadiran mereka membuat Giallorossi optimistis menyongsong musim baru Serie A dalam laga kontra Udinese di hari Sabtu (20/8) ini, sebelum kembali menghadapi Porto tiga hari kemudian.

Pjanic memang menawarkan dimensi berbeda pada lini tengah Spalletti, dimana ia sukses melesakkan 12 gol dan 12 assist di musim lalu, sedangkan pemain-pemain seperti Daniele De Rossi, Kevin Strootman dan Radja Nainggolan lebih menawarkan permainan yang lebih fisikal.

Strootman memenangkan banyak perebutan bola pada malam itu di Portugal, sementara De Rossi terus menekan dan kemampuan Nainggolan tentunya tak usah dipertanyakan lagi, sebab dia adalah pemeran utama disini.

Radja Nainggolan (kanan)

Permainan mereka adalah sinyal positif untuk Spalletti, meski begitu, mereka tentu masih membutuhkan setidaknya satu gelandang anyar sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus ini.

Borja Valero dari Fiorentina kemungkinan dapat menjadi jawabannya, jika Roma ingin terus menjaga jarak, setidaknya diatas kertas, dengan Juventus dalam perburuan gelar juara. Sedangkan pemain-pemain muda seperti Leandro Paredes dan Gerson dapat menjadi alternatif jika mereka mengalami kebuntuan.

Mungkin ini saatnya bagi Il Giallorossi memperkenalkan trio gelandangnya yang baru ke hadapan publik Italia dan Eropa.

Artikel Tag: AS Roma, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-apa-yang-kurang-dari-lini-tengah-as-roma
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini