Berita Liga Italia: Allegri Sebut Kritikan Kepada Buffon Adalah Fitnah

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Okt 2016, 05:45 WIB
Berita Liga Italia: Allegri Sebut Kritikan Kepada Buffon Adalah Fitnah

Buffon dibela Allegri meski lakukan blunder

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Penjaga gawang andalan sekaligus kapten tim Juventus, Gianluigi Buffon, memang membuat blunder pada saat membela timnas Italia, namun pelatih Massimiliano Allegri membelanya dari badai kritikan yang belakangan melandanya.

Buffon membuat sebuah kesalahan dalam laga kontra Spanyol di Juventus Stadium pada tanggal 6 Oktober lalu, yang berakibat gol pembuka bagi tim tamu. Namun beruntungnya, Italia mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Daniele De Rossi di menit-menit akhir pertandingan.

"Mengritisi Buffon sangat tidak tepat, apalagi hanya karena sebuah blunder yang secara total ia hanya melakukan tiga, empat atau lima kali saja sepanjang karirnya." ungkap Allegri dalam konferensi pers jelang laga kontra Udinese akhir pekan ini.

"Rekor yang dicatatkan oleh Buffon sudah membuktikan kelasnya, setelah apa yang dipersembahkannya selama 20 tahun terakhir. Itu adalah sebuah blunder yang dapat dilakukan oleh penjaga gawang manapun."

Il Bianconeri akan menjamu Udinese pada giornata kedelapan Serie A dan Allegri sama sekali tak ingin meremehkan calon lawannya, meski belakangan mereka sedang tidak dalam performa terbaik lantaran hanya menempati posisi ke-16 di klasemen sementara.

"Laga melawan Udinese bukanlah hal yang sederhana, mereka adalah sebuah tim yang bagus dengan pelatih yang baik pula, dan kami harus meraih kemenangan kali ini."

"Kami tak boleh sombong, sebab mereka masih mampu mencuri tiga poin dari kandang kami. Apapun yang akan terjadi kami akan tetap berada di puncak klasemen, namun kami harus tetap berpikir untuk meraih kemenangan. Kami harus menjalani partai besar besok demi memberikan kemenangan kepada fans kami."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Massimiliano Allegri, Berita Liga Italia, Serie A, Udinese

841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini