Berita Liga Italia: Allegri Bicara Peluang Juventus di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Okt 2016, 20:01 WIB
Berita Liga Italia: Allegri Bicara Peluang Juventus di Liga Champions

Allegri sebut Liga Champions berjalan jauh lebih ketat dibanding Serie A

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meyakini bahwa timnya kini kembali menjadi unggulan untuk memenangkan Scudetto di musim ini, namun mengakui bahwa persaingan di Liga Champions jauh lebih sulit.

Dalam sebuah wawancara dengan Il Corriere dello Sport, sang juru taktik berusia 49 tahun ini menjelaskan tentang ketatnya persaingan di babak penyisihan grup Liga Champions, sebab Lyon akan otomatis lolos ke babak knock-out jika mampu mengalahkan mereka.

"Saya adalah seorang yang relaistis, Juve memang diunggulkan untuk memenangkan gelar Scudetto keenam secara beruntun. Kami juga ingin memenangkan Super Coppa dan Coppa italia, kami memiliki kemampuan untuk melakukan itu, namun itu tidak akan berjalan dengan mudah." pungkas Allegri.

"Namun Liga Champions adalah kompetisi yang jauh lebih sulit. Dalam dua laga berikutnya menghadapi Lyon kami akan bermain demi lolos dari grup. Ini akan seperti laga di babak knock-out. Namun saya percaya diri bahwa Juve adalah tim yang hebat."

Allegri direkrut oleh klub raksasa Turin untuk menggantikan Antonio Conte pada musim panas tahun 2014 silam dan semenjak itu mampu memberikan kemajuan yang signifikan di Liga Champions dimana Il Bianconeri menembus partai final di tahun 2015 lalu.

"Saya tiba dengan kepala yang jernih. Saya merasa tenang pada saat itu, sebab saya tahu bahwa saya memiliki tim yang hebat. Ketika saya menandatangani kontrak pertama dengan Juventus, saya meminta ada bonus untuk menjuarai Liga Champions. Mereka pikir saya bercanda, namun kami mampu mencapai final dan hampir memenangkannya."

"Setelah berjalan dua musim skuat di tim ini mengalami banyak sekali perubahan. Kini tentunya tak ada lagi yang mengatakan bahwa ini adalah Juventus-nya Conte."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, liga champions, Serie A, Berita Liga Italia, Scudetto

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini