Berita Liga Italia: Allegri Angkat Bicara Soal Masa Depan Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Okt 2016, 22:50 WIB
Berita Liga Italia: Allegri Angkat Bicara Soal Masa Depan Timnas Italia

Berardi diprediksi dapat menjadi andalan timnas Italia di masa depan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap bahwa tim nasional Italia memiliki masa depan yang cerah dengan segala pemain bertalenta yang dimiliki pada saat ini dan ia juga berbicara tentang bocah ajaib Bianconeri.

Penjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, baru berusia 17 tahun, namun sudah mampu membuktikan diri di pentas Serie A yang kemudian mengantarkannya masuk dalam skuat timnas Italia pada dua bulan terakhir.

Sementara itu, di Sassuolo ada seorang striker fenomenal bernama Domenico Berardi yang sudah membubuhkan tujuh gol dari enam laga yang dilakoninya di semua kompetisi pada musim ini. Berardi sering kali dikaitkan dengan beberapa klub besar Italia, bahkan di Eropa, sekaliber Juventus, Inter Milan dan Tottenham Hotspurs.

Di skuat Juventus yang diasuh oleh Allegri pun memiliki bakat muda bertalenta dalam diri seorang defender, yakni Daniele Rugani, yang faktanya mampu diandalkan ketika salah satu diantara trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini terpaksa absen atau diistirahatkan di beberapa kesempatan sejak musim lalu.

"Para pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Italia adalah Federico Bernardeschi, Gianluigi Donnarumma, Domenico Berardi, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Alessio Romagnoli dan Daniele Rugani." ujar Allegri kepada Il Corriere dello Sport.

"Saya ingin membuat sebuah prediksi bahwa generasi yang lahir di separuh kedua di era 90-an akan naik kasta setelah Piala Dunia 2018 dan Italia akan menjadi tim nasional yang kuat."

Selain Rugani, Il Bianconeri juga memiliki talenta lokal Italia keturunan Pantai Gading, Moise Kean, namun sudah pernah mencatatkan karir bersama Gli Azzurri mulai U-15, U-16 hingga yang terakhir adalah U-17.

"Moise Kean? Saya memiliki firasat yang sangat kuat tentang dirinya, saya tidak menutup peluang apapun bagi dia untuk masuk dalam skuat senior Juventus cepat atau lambat.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Italia, Daniele Rugani, Domenico Berardi, Gianluigi Donnarumma, Moise Kean, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-allegri-angkat-bicara-soal-masa-depan-timnas-italia
1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini