Berita Liga Italia: 5 Hal Tak Terlupakan Di Kali Kedua Mancini Bersama Inter Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Agu 2016, 06:16 WIB
Berita Liga Italia: 5 Hal Tak Terlupakan Di Kali Kedua Mancini Bersama Inter Milan

Mancini sempat terlibat perseteruan dengan manajer Napoli yang menjadi headline di seluruh Eropa

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Setelah dikonfirmasi bahwa Roberto Mancini dan Inter Milan telah berpisah, juru taktik Italia ini tentunya akan sangat kecewa harus meninggalkan klub untu kedua kalinya. Mancini membawa Nerazzurri finish di posisi keempat Serie A musim lalu, tetapi ketegangan yang terjadi dengan pemilik baru klub membuatnya terpaksa mengambil langkah ini.

Berikut ini adalah catatan kenangan tak terlupakan Inter bersama Roberto Mancini.

1.     Derby menyenangkan melawan AC Milan

Ini adalah awal yang sangat positif bagi Nerazzurrimusim lalu, dengan anak asuh Mancini melesat ke puncak klasmen usai mencatat langkah cepat dengan kemenangan di lima pertandingan pertama mereka. Termasuk kemenangan atas ribal sekotanya.

2.     Marah dengan Mauro Icardi

Setelah mengawali musim dengan meyakinkan, Inter mulai kehilangan ritme setelah libur musim dingin. Menyusul hasil imbang dengan Carpi, Mancini mengatakan ini kepada penyerangnya: “Kita menciptakan peluang, tetapi kita perlu lebih cerdas untuk menyelesaikannya, atau ini akan jadi masalah. Saya sekarang berusia 50 tahun, dan bahkan saya akan mencetak gol dari beberapa peluang yang kita dapat.”

3.     Bertengkar dengan Sarri

Beberapa hari sebelum hasil imbang dengan Carpi, Mancini terlibat insiden tak layak dengan bos Napoli Sarri yang menjadi headlinedi seluruh Eropa. Pelatih Inter melabeli pesaingnya tersebut sebagai seorang homoseks setelah menjadi sasaran ejekannya di tepi lapangan. Ini adalah kejadian memalukan bagi Mancini yang tak diragukan lagi ia tak ingin terlibat di dalamnya.

4.     Amarah Usai Derby Memalukan

Suasana hati Mancini tak kunjung berubah usai kekalahan telak 3-0 dari Rossoneridi akhir Januari, yang membuatnya meluapkan amarahnya tak hanya kepada timnya tetapi juga kepada wasit. Ia terlihat mengacungkan jari tengah ke arah para pendukung Milan setelah disambut sorotan laser dan cemoohan saat diusir wasit.

5.     Akhir bencana

Pertandingan terakhir Mancini adalah di laga International Champions Cup melawan Tottenham Hotspurs yang berakhir dengan kekalahan memalukan 6-1.

Permasalahan di luar lapangan mungkin telah mengganggu mereka, tetapi tak ada lagi dalam pertandingan. Kini, Mancini harus menghadapi keputusan sulit terkait masa depannya sementara Inter membutuhkan pelatih baru dengan hanya dua pekan tersisa sebelum musim baru bergulir.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Maurizio Sarri, Mauro Icardi, Inter Milan, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-5-hal-tak-terlupakan-di-kali-kedua-mancini-bersama-inter-milan
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini