Berita Liga Inggris: West Ham Petik Kemenangan Bersejarah di Stadion Olimpiade London

Penulis: Vina Enza
Senin 22 Agu 2016, 11:50 WIB
Berita Liga Inggris: West Ham Petik Kemenangan Bersejarah di Stadion Olimpiade London

Gol kemenangan West Ham atas Bournemouth yang dicetak Michail Antonio

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: West Ham menjamu Bournemouth di stadion London Olympics pada laga yang berlangsung pada hari Minggu (21/8) malam WIB, dalam pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 1-0 dengan gol yang dicetak pada menit akhir pertandingan tepatnya di menit ke 85.

Stadion yang digunakan pada Olimpiade London 2012 banyak meyajikan momen yang tak terlupakan seperti pada cabang atletik, empat tahun lalu Usain Bolt dan David Rudisha menghasilkan momen yang hebat. Demikian halnya dengan pertandingan kali ini yang tidak akan terlupakan karena meyajikan drama di menit akhir.

Bournemouth hanya bermain dengan 10 orang karena pemain mereka Harry Arter diusir dari lapangan pada menit ke 77 dan West Ham dapat memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil mencetak gol dari sundulan Michail Antonio yang menerima umpan dari sayap kiri Gokhan Tore.

"Saya berkata padanya dua menit sebelum gol terjadi, 'maju dan jadilah pahlawan’” ujar kapten West Ham Mark Noble tentang Antonio. “Dia melakukannya dan berhasil mencetak satu gol kemenangan.”

Bournemouth kemudian berekasi cepat dengan ketertinggalan mereka dan membuat kiper West Ham Adrian harus melakukan penyelamatan untuk dapat menjaga kemenangan yang sudah di depan mata. Ini musim pertama the Hammers bermain di stadion London Olympic, setelah sebelumnya mereka menempati stadion Upton Park selama kurang lebih 112 tahun dan membutuhkan waktu untuk mereka membiasakan diri dengan lingkungannya yang baru.

Pada pertandingan kali ini West Ham tampil tanpa beberapa pemain kuncinya dikarenakan cedera termasuk di antaranya Dimitri Payet, Andy Carroll, Manuel Lanzini dan juga rekrutan baru mereka Andre Ayew, mereka juga harus menghadapi minggu yang berat setelah kalah dari Chelsea 2-1 di pertandingan pertama dengan gol yang disarangkan di menit akhir, setelah itu the Hammers harus berlaga pada kualifikasi liga Eropa yang berlangsung di Rumania di hari Kamis dan mereka baru tiba di London Jumat pagi (19/8).

“Memang ini bukan merupakan pertandingan yang hebat di sepakbola,” ungkap peatih West Ham Slaven Bilic. “Kami tidak berharap bermain seperti Brazil.”

Bournemouth harus kalah di kedua pertandingan Premier League setelah pada laga pembuka mereka harus mengakui keunggulan Manchester United dengan 3-1 di kandang.

Pada pertandingan lain, Sunderland dengan pelatih barunya David Moyes juga sedang mencari poin pertama setelah pada pertandingan Minggu kemarin mereka harus kalah dari rival mereka Middlesbourgh dengan skor 2-1. Dua Gol Middlesbourgh dicetak oleh striker asal Uruguay Cristhian Stuani di babak pertama masing-masing pada menit ke 13 dan 45. Dan gol Sunderland dihasilkan oleh Patrick van Aanholt di menit ke 71.  

Artikel Tag: West Ham United, Middlesbrough, Bournemouth, Sunderland, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-west-ham-petik-kemenangan-bersejarah-di-stadion-olimpiade-london
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini