Berita Liga Inggris: United Diimbangi Stoke City 1-1 di Old Trafford

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Okt 2016, 20:06 WIB
Berita Liga Inggris: United Diimbangi Stoke City 1-1 di Old Trafford

Momen Peluang Emas Ibrahimovic/[foto:SKysports]

Manchester United gagal meraup poin penuh saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Old Trafford minggu (2/10/2016) malam WIB, gol dari Anthony Martial di babak kedua, dibalas oleh Allen untuk memastikan hasil imbang.

Tuan Rumah United berambisi untuk melanjutkan rentetan kemenangannya setelah memenangi tiga laga beruntun disemua kompetisi, dimana mengincar mengincar kemenangan atas Stoke City untuk merangkat naik ke klasemen atas Liga Inggris yang saat ini masih dikuasai oleh rival sekota Manchester City.

Pada babak pertama, tuan rumah mengambil inisiatif serangan, pertandingan baru berjalan dua menit, Ibrahimovic sudah mendapatkan peluang emas, berawal dari umpan terobosan Pogba kemudian dapat diteruskan oleh Ibra yang tinggal berhadapan dengan kiper stoke City, namun sayang tendangan Ibra dapat ditepis oleh sang kipper, bola muntah coba ditendang oleh ibra, namun dengan sigap Lee Grant mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-8 Stoke mencoba keluar menyerang, tendangan jauh dari Shaqiri masih tepat dipelukan penjaga gawang David De Gea.

United hampir saja memecah kebuntuan , andaikan tendangan Pogba dari jarak dekat hasil umpan terobosan Rashford pada menit ke-18 tidak melenceng kesisi kanan gawang yang dikawal oleh Grant. Dimenit 22 sontekan mata ketiang jauh juga hampir saja menjadi gol andaikan tidak ditepis oleh penjaga gawang Stoke City.

Lee Grant kembali membuat pemain MU frustrasi ketika menepis tembakan jarak dekat Lingard meneruskan umpan tarik Ibra di menit ke-26, disisa waktu normal babak pertama permainan masih datar dan skor masih 0-0 untuk kedua kubu.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-46, tim tamu mendapatkan kesempatan untuk memimpin, tendangan pojok yang disundul oleh Bony masih bisa ditepis oleh kiper David De Gea.

Menit ke-59 Pogba mendapat kesempatan untuk membuat gol, namun tandukan dari jarak dekat mampu diamankan oleh kiper Lee Grant yang tampil prima pada pertandingan kali ini.

Di menit ke-66 Wayne Rooney dan Anthony Martial dimasukan untuk menambah daya gedor United, dan benar saja, baru dua menit dimasukan publik Old Trafford bergemuruh setelah Anthony Martial mencetak gol hasil dari umpan dari Wayne Rooney.

Unggul 1-0 para pemain United semakin bersemangat untuk menambah gol, tendangan dekat dari Blind pada menit ke-70 hampir saja menggandakan keunggulan United. Pada menit ke-80 United mempunyai kesempatan, tendangan bebas Wayne Rooney mampu diamankan dengan baik oleh Lee Grant.

Keasyikan menyerang, justru United yang kecolongan, lewat gol yang dicetak oleh allen pda menit ke-83, berawal dari tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti, David De Gea mencoba menyelamatkan, namun terjadi kemelut sehingga bola disambar oleh Allen untuk menyamakan kedudukan.

Di sisa waktu yang ada, United menggempur habis pertahanan Stoke Ciy, menit ke-88 United nyaris unggul jika tandukan Pogba tidak mengenai tiang gawang. Hingga waktu normal habis di babak kedua, skor masih sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil ini United masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 13 poin, sementara Stoke City belum beranjak di dasar klasemen sementara dengan 3 poin.

 

Susunan Pemain

Man Utd: De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Blind; Pogba, Herrera; Lingard, Mata, Rashford; Ibrahimovic.

Stoke: Grant; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan, Allen; Shaqiri, Bony, Arnautovic

Artikel Tag: Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, Berita Liga Inggris

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini