Berita Liga Inggris: Tiga Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kemenangan Chelsea atas West Ham

Penulis: Vina Enza
Selasa 16 Agu 2016, 11:15 WIB
Berita Liga Inggris: Tiga Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kemenangan Chelsea atas West Ham

Beberapa hal menarik yang terjadi dan dapat dijadikan pelajaran pada laga Chelsea v West Ham United

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Chelsea mengalahkan West Ham United dengan 2-1 di Stamford Bridge pada Senin (15/8) malam waktu setempat pada pertandingan pertama Antonio Conte sebagai pelatih baru Chelsea di Premier League.

Eden Hazard membuat the Blues unggul terlebih dahulu di awal babak kedua, namun bisa dibalas oleh West Ham melalui James Collins. Dan akhirnya Diego Costa mengakhiri laga kali ini dengan satu gol di menit 89 yang membawa Chelsea memenangkan pertandingan ini. Berikut tiga hal yang bisa dipelajari dari derby London ini

Costa dan Hazard kunci kemenangan Conte

Seburuk apapun penampilan Hazard dan Costa di musim lalu, dengan kualitas yang mereka miliki dapat membantu skuat Conte musim ini minimal finish di posisi enam teratas dan menjadi penantang untuk meraih gelar juara Liga musim ini, dan hal tersebut setidaknya sudah mereka buktikan pada laga Senin malam (15/8) waktu London.

Hazard menyumbangkan gol dari tendangan penalti yang membuat Chelsea unggul, sementara Costa tampaknya masih bermasalah dengan temperamennya setelah dia diganjar kartu kuning akibat melakukan protes keras pada wasit Antony Taylor karena tidak memberikan hukuman penalti atas dijatuhkannya Oscar di kotak penalti. Kualitas Costa ditunjukkan di babak pertama dengan beberapa usahanya untuk membobol gawang the Hammres yang dijaga oleh Adrian. Untungnya dia tidak ditarik keluar lapangan karena di menit akhir dia berhasil mencetak gol kemenangan the Blues.

Baik Hazard maupun Costa tampak lebih tajam dibandingkan musim lalu dan lebih tekun. Jika mereka terus fit, fokus dan berada pada performa terbaik mereka mereka akan memegang X faktor bagi Conte di Chelsea. Bersama pelatih asal Italia ini mereka akan berusaha menjaga hal itu dan tidak akan mengacaukan tim musim ini.

Debut N’Golo Kante

Kante diganjar kartu kuning di menit ketiga pada debutnya bersama Chelsea dan pemain tengah asal Perancis tampak tidak nyaman pada babak pertama meskipun timnya tampil mendominasi, the Blues harus segera memberikan posisi yang tepat untuknya agar bisa mendapatkan talentanya yang hebat. Di babak kedua permainannya meningkat, beruntung dia tidak mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melakukan tekel pada Dimitri Payet.

Di Leicester Kante banyak mendapat kesempatan untuk merebut bola namun tidak selalu demikian di Chelsea. Pada laga ini skuat Conte menguasai 62 persen ball possesion tapi Kante tidak bagus dalam mengolahnya, dia tidak terlalu mengambil resiko dan membiarkan lawannya dapat menguasainya sedangkan Chelsea di era Conte semuanya tentang berlari secepat mungkin ke depan ketika mereka bisa mendapatkan bola. Kante baru bisa menunjukkan kemampuan andalannya dalam intersepsi dan tekel di babak kedua setelah untuk pertama kali dia memenangkan bola dari Andy Carroll yang membuat para fans senang melihat Kante yang mereka kenal dan kagumi.

Hammers Butuh Bantuan

Slaven Bilic dan juga Antonio Conte sama-sama menahan napas di pinggir lapangan meyaksikan tim mereka berlaga. Bilic sangat marah dengan keptusan wasit yang membiarkan Kante dan Costa tetap bisa bermain setelah pelanggaran yang dilakukan keduanya yang menurutnya bisa diganjar kartu merah. Pelatih the Hammers tersebut merasa frustasi dan mengklaim bahwa dia masih butuh bala bantuan musim ini, setelah musim lalu berada di posisi ketujuh di klasemen akhir Premier League, musim ini menandai West Ham sebagai klub yang ingin mengamankan posisi di kualifikasi Liga Eropa.

Dari semuan pemain baru yang direkrut Arthur Masuaku yang tampak berguna di bek kiri, Gokhan Tore tidak tampil banyak hanya sebagai pemain pengganti sedangkan Havard Nordtveit ditarik keluar di babak kedua. Dan juga kehadiran Sofiane Feghuoli dan Jonathan Calleri yang bermain pada porsinya masing-masing dengan bantuan Payet untuk memulai pertandingan mereka berikutnya setelah kembali dari tugas internasionalnya. Sebenarnya Bilic memiliki banyak pemain dibandingkan musim lalu namun apakah dia memiliki kualitas untuk membantu target mereka ke posisi enam besar.  

Artikel Tag: Chelsea, West Ham United, Diego Costa, Eden Hazard, N\'Golo Kante, Antonio Conte, Slaven Bilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-tiga-pelajaran-yang-bisa-dipetik-dari-kemenangan-chelsea-atas-west-ham
1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini