Berita Liga Inggris: Thierry Henry Puji Pemain Incaran Arsenal Ini

Penulis: Mustika
Rabu 08 Feb 2017, 21:45 WIB
Berita Liga Inggris: Thierry Henry Puji Pemain Incaran Arsenal Ini

Kylian Mbappe

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Inggris: Pemain Monaco berusia 18 tahun, Kylian Mbappe, diakui manajer Arsenal, Arsene Wenger, masuk dalam radar transfer timnya. Seolah setuju dengan Wenger, legenda The Gunners, Thierry Henry, mengakui ada sesuatu yang spesial dari striker masa depan Perancis tersebut.

Wenger mengakui bahwa saat ini Arsenal sedang memantau perkembangan striker muda Perancis tersebut selama bermain di Ligue 1. Bahkan, Wenger mengklaim Kylian Mbappe memiliki potensi kualitas yang menyamai Thierry Henry.

Mbappe, yang telah mewakili tim nasional Perancis untuk usia di bawah 19 tahun, telah mencetak tiga gol dan tiga assists. Pencapaiannya tersebut hanya membutuhkan enam pertandingan di Ligue 1 pada musim ini. Tentu saja prestasinya memberikan jalan yang semakin mulus bagi Mbappe untuk menembus tim utama di Monaco.

“Saya tidak membandingkan, tapi setelah saya bertemu dia, saya melihat dia sangat tenang, hormat, dan menunjukkan kepribadian seseorang yang mau belajar,” kata Henry pada RMC Sports.

“Ketika pertama kali saya melihat dia bermain melawan Tottenham di Liga Europa, begitu saya melihatnya, saya tahu dia adalah seorang pemain berbakat. Saya langsung berkata: siapa dia?” tambah Henry.

Melihat permainan Mbappe, Henry menebarkan banyak pujian bagi striker masa depan Perancis tersebut. Dirinya banyak memberikan pendapat positif mengenai gaya bermain sang pemain.

“Saat usianya masih enam belas setengah tahun dulu, ia berani meminta bola, dia bisa menggiring bola, dia memiliki tembakan yang baik, dia bisa merebut bola kembali saat kehilanganya dan dia terlihat benar-benar mencintai sepak bola,” ungkap Henry.

“Keinginan itu ada. Mbappe memiliki sesuatu yang istimewa, saya harus jujur akan itu. Jika dia terus bersikap rendah hati, maka itu semua akan datang dengan sendirinya,” tutup Henry.

Artikel Tag: Arsenal, Monaco, Thierry Henry, Arsene Wenger, Kylian Mbappe, Perancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-thierry-henry-puji-pemain-incaran-arsenal-ini
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini