Berita Liga Inggris: Terungkap, Spurs Ingin Kontrak Victor Moses Saat Masih Bocah

Penulis: A Mahfuda
Rabu 16 Nov 2016, 20:30 WIB
Berita Liga Inggris: Terungkap, Spurs Ingin Kontrak Victor Moses Saat Masih Bocah

Victor Moses

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea Victor Moses bisa saja saat ini berkarier di Tottenham Hotspur jika ia membuat keputusan yang berbeda ketika beberapa klub sedang memantaunya saat usia 13 tahun, menurut pelatih pertamanya, Tony Loizi

Loizi pernah melatih Moses di klub amatir Cosmos 90 FC dan sebagai eks trainee Arsenal, ia tahu risiko dari para pemain yang pindah ke klub yang lebih besar namun kemudian harus mendapati kenyataan karier mereka tak berkembang.

“Begitu banyak klub yang mengejarnya dan kemudian Crystal Palace datang. Khususnya, Tottenham yang telah memantaunya sejak lama, tapi saya senang bahwa Moses lebih memilih Palace. Jika dia pergi ke Chelsea atau Tottenham, dia mungkin tidak akan berhasil,” kata Loizi seperti dikutip dari Goal.

“Saya berkata kepadanya, ‘Lihatlah Moses, tidak ada cara untuk saya menahan Anda’ dan saya memintanya untuk datang ke Crystal Palace dengan saya. Saya pergi ke sana setelah masa percobaan dua minggu, dan mereka menandatangani kontrak,” lanjutnya.

Loizi menambahkan, “Chelsea juga datang untuknya dan saya berkata, ‘jika Anda mendaftar untuk Palace Anda akan bisa masuk tim utama lebih cepat daripada klub lain’, dan pada akhirnya ia memilih untuk tinggal bersama mereka (Palace) setelah masa percobaan.”

Meskipun ia membuat debut di Crystal Palace pada usia 16 tahun, pemain internasional Nigeria tersebut pindah ke Wigan Athletic pada 2010 saat usianya 19 tahun.

Kemudian setelah dua setengah tahun, Chelsea akhirnya membuat kesepakatan dengan Wigan dan menghabiskan 9 juta Pounds untuk membawa dia ke London Barat.

Moses sekarang menjadi pemain penting dari formasi 3-4-3 Conte, dengan bermain sebagai bek sayap, dan tampaknya ia akhirnya telah mencapai harapan dari pelatih pertamanya tersebut.

Artikel Tag: Victor Moses, Chelsea, Tottenham Hotspur, Antonio Conte, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-terungkap-spurs-ingin-kontrak-victor-moses-saat-masih-bocah
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini