Berita Liga Inggris: Ternyata, Jose Mourinho Sempat Ingin Jadi Manajer Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Jumat 14 Okt 2016, 13:48 WIB
Berita Liga Inggris: Ternyata, Jose Mourinho Sempat Ingin Jadi Manajer Liverpool

Jose Mourinho / Laurence Griffiths via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Menurut laporan yang berasal dari wartawan asal Merseyside, yaitu Tony Barrett dalam situs JOE.co.uk mengungkapkan bahwa agen Jose Mourinho sempat menawarkannya ke Liverpool. Pendekatan tersebut, terjadi pada tahun 2004.

Mourinho yang saat itu masih menjadi manajer FC Porto bersama agennya melakukan perjalanan ke Liverpool jelang pertandingan Liga Champions ketika Porto berhadapan dengan Manchester United dibawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pada hari itu, Mourinho bersama Porto akan berhasil menyingkirkan Manchester United, tetapi hanya beberapa jam sebelumnya, agennya Jorge Baideck telah melakukan pertemuan dengan chief executive dari Liverpool.

Rick Parry dan Baideck bertemu di Anfield. Tony Barrett mengklaim bahwa agen Mourinho mengatakan kepada chief executive: “Jose Mourinho ingin datang dan mengelola Liverpool.”

Barrett melanjutkan dengan menggambarkan yang jelas bahwa Jose Mourinho kagum dengan klub asal Merseyside tersebut dan mengklaim mantan manajer Chelsea telah menetapkan bahwa Liverpool akan menjadi tujuan idealnya setelah mengakhiri masa jabatannya dengan Porto.

Pada saat yang sama, manajer Liverpool saat itu Gerard Houllier harus berjuang untuk mengamankan posisinya setelah Liverpool tercecer pada tangga ke enam klasemen Premier League, meskipun mereka memenangkan ‘treble winner’ dari tiga tahun sebelumnya.

Namun, pada saat itu mereka tidak dalam posisi untuk mempertimbangkan mengganti manajer dan mereka menolak tawaran Mourinho.

Liverpool sangat bisa mengamankan jasa ‘The Special One’ sebagai pengganti Houllier tapi bukannya memilih untuk membawa salah satu pelatih dengan taktik paling cerdik Eropa, Liverpool justru merekrut Rafa Benitez yang kemudian membantu Liverpool memenangkan Liga Champions.

Kedua manajer, Jose Mourinho dan Rafa Benitez kemudian memulai salah satu persaingan paling kontroversial dan menarik dari era Premier League modern, dimana saat itu Jose Mourinho telah menangani Chelsea.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Manchester United, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-ternyata-jose-mourinho-sempat-ingin-jadi-manajer-liverpool
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini