Berita Liga Inggris: Ternyata Ada Kesamaan antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho, Apa Tuh?

Penulis: A Mahfuda
Kamis 13 Okt 2016, 16:15 WIB
Berita Liga Inggris: Ternyata Ada Kesamaan antara Arsene Wenger dan Jose Mourinho, Apa Tuh?

Arsene Wenger dan Jose Mourinho

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Kiper Arsenal, Petr Cech, mengungkapkan bahwa baik Arsene Wenger atau Jose Mourinho tidak akan tahan jika mereka mengalami kekalahan, dan Cech berpikir hal tersebut adalah kunci kesuksesan mereka.

Kiper berusia 34 tahun ini merasa bahwa manajer Arsenal Arsene Wenger dan manajer Manchester United Jose Mourinho memiliki kesamaan yang tidak akan terlihat pada pandangan pertama.

Wenger dan Mourinho tampaknya telah mempunyai hubungan yang cukup buruk karena pertama kali Mourinho pindah ke Premier League dengan Chelsea pada tahun 2004 silam, keduanya sering kali bertengkar secara lisan dan hal tersebut tak terjadi hanya sekali.

Namun, Cech, yang telah mempunya pengalaman bekerja di bawah kedua manajer tersebut, menunjukkan bahwa sejatinya kedua manajer tersebut sama-sama membenci kekalahan, dan hal tersebutlah yang membuat mereka begitu sukses.

“Wenger dan Mourinho berbeda, tapi ada satu hal yang masing-masing dari mereka memilikinya, dan itu adalah mereka tidak suka dengan kekalahan,” kata kiper Arsenal tersebut kepada wartawan.

“Dan saya pikir hal ini adalah pendorong di balik kesuksesan mereka berdua.”

“Karena Anda tidak dapat bertahan untuk waktu yang lama jika Anda tidak memiliki komitmen dan jika Anda tidak melakukan segala upaya untuk menghindari kekalahan,” ungkap Cech.

Arsene Wenger merupakan manajer terlama Arsenal. Ia telah menjadi manajer The Gunners selama 20 tahun dan menjadi manajer tersukses bagi Arsenal.

Sedangkan Jose Mourinho sendiri telah berkelana ke berbagai klub di dunia, ia mengawali karier sebagai manajer di Benfica, dan kemudian menjadi manajer klub-klub besar Eropa seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan sekarang Manchester United.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Jose Mourinho, Manchester United, Berita Liga Inggris, Liga Primer 2017

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini