Berita Liga Inggris: Target Manchester City Ini Ternyata Ingin Bertahan Semusim Lagi

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 17 Jun 2017, 16:48 WIB
Berita Liga Inggris: Target Manchester City Ini Ternyata Ingin Bertahan Semusim Lagi

Mbappe dikatakan ingin bertahan di Monaco menjelang Piala Dunia 2018 (Sumber: Metro)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Nama Kylian Mbappe memang telah menjadi incaran sejumlah klub terkemuka di Eropa, termasuk di antaranya Manchester City. Namun menurut mantan pemain Prancis, Eric Abidal, bintang AS Monaco itu ingin bertahan setidaknya satu musim lagi menjelang pagelaran Piala Dunia 2018.

Abidal, yang juga sempat menghabiskan musim terakhir dalam karirnya dengan membela klub asal kota kerajaan tersebut, menyadari apa yang diinginkan striker muda Prancis tersebut.

Manchester City sendiri merupakan satu dari sejumlah klub yang telah menaruh minat terhadap Mbappe, meskipun ada harga besar yang harus mereka tebus jika ingin memboyong bintang muda Monaco tersebut.

Pep Guardiola sebetulnya masih ingin menandatangani Alexis Sanchez pada musim panas nanti untuk menambah pilihan di lini serangnya. Namun, Arsenal sepertinya tidak tertarik untuk menjual pemain internasional Chili itu dan City tidak akan mau ketinggalan jika Mbappe menginginkan sebuah kepindahan pada musim panas ini.

Menurut Abidal, harga yang saat ini dibanderol terhadap Mbappe memang masih terlalu tinggi dan ia juga meyakini bahwa pemain berusia 18 tahun itu ingin tetap bertahan di klubnya saat ini meski ada banyak tawaran dari klub-klub besar di Eropa.

"Mbappe adalah seorang pemain yang bagus, tapi harganya bukan 120 juta poundsterling (lebih dari Rp 2 triliun),” katanya kepada Cadena Ser. "Saya pikir dia masih ingin tetap tinggal di Monaco dan memastikan bentuk permainannya di sana.”

"Dia harus membuat keputusan selain juga memikirkan waktu pertandingan yang ia dapat karena ini adalah tahun Piala Dunia. Ketika Anda membayar 100 juta poundsterling (setara Rp 1,7 triliun) seperti yang dibayar untuk mendapatkan Pogba,” ia melanjutkan.

“Maka bagi pemain dengan bakat yang lebih baik Anda harus membayar 200 juta poundsterling (lebih dari Rp 3,4 triliun) dan itu belum mewakili nilai sang pemain. Di Barca, berapa harga yang harus dibayar untuk membeli (Lionel) Messi atau Neymar?" pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Monaco, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-target-manchester-city-ini-ternyata-ingin-bertahan-semusim-lagi
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini