Berita Liga Inggris: Tampil di Liga Champions, Ian Rush Minta Klopp Matangkan Skuat Liverpool

Penulis: Wawan
Jumat 02 Jun 2017, 21:30 WIB
Berita Liga Inggris: Tampil di Liga Champions, Ian Rush Minta Klopp Matangkan Skuat Liverpool

Ian Rush/Daily Star

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Liverpool berhasil mengakhiri Premier League 2016-2017 di posisi keempat dan berhak menjalani babak kualifikasi ke Liga Champions musim depan. Untuk bisa memetik hasil positif musim depan, pelatih Jurgen Klopp diminta mematangkan skuatnya.

Saran itu disampaikan oleh penyerang legendaris Liverpool, Ian Rush. Pemain yang sukses menyumbang 346 gol untuk The Reds itu mengaku tak sabar ingin melihat penampilan Philippe Coutinho cs bersaing di Liga Champions.

"Saya rasa mereka pantas lolos ke Liga Champions. Atmosfer di Anfield akan terasa luar biasa saat malam pertandingan. Atmosfer itu pasti dirindukan para fans dan semua pasti akan senang melihat atmosfer itu lagi," kata Rush.

Menurut Rush, skuat Liverpool ini cukup tangguh dan solid. Namun, ia melihat tim besutan Jurgen Klopp itu masih belum cukup sempurna untuk mengarungi musim yang panjang musim depan. Apalagi mereka tampil di Liga Champions.

"Semua tergantung kepada dia (Klopp). Sekarang kami akan bersaing di Liga Champions dan Liverpool harus lebih mematangkan skuatnya. Saya yakin mereka bisa bersaing dengan tim-tim elite Eropa lainnya," kata pria asal Inggris itu.

Rush pernah dua kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Liverpool pada musim 1980-1981. Ketika itu, format kompetisinya belum seperti sekarang. Nama kompetisinya pun berbeda, yaitu Piala Champions.

Karena itulah, ia dipercaya untuk membawa trofi Liga Champions musim ini ke Stadion Milenium Cardif di Wales menjelang laga final antara Juventus melawan Real Madrid yang digelar pada Minggu (5/5/2017) dini hari WIB.

"Saya berharap Liverpool bisa mengulang kesuksesan mereka di Liga Champions. Mereka adalah tim hebat karena sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions sepanjang sejarah klub," tutur pria berumur 55 tahun itu.

Artikel Tag: Ian Rush, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-tampil-di-liga-champions-ian-rush-minta-klopp-matangkan-skuat-liverpool
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini